Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Herman Deru Kerahkan 2 Helikopter Water Bombing untuk Pemadaman di TPA Sukawinatan

Rabu, 16 Agustus 2023 – 16:13 WIB
Herman Deru Kerahkan 2 Helikopter Water Bombing untuk Pemadaman di TPA Sukawinatan - JPNN.COM
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru kembali turun ke lokasi kebakaran yang melanda Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sukawinatan. Foto: dok Pemprov Sumsel

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru kembali turun ke lokasi kebakaran yang melanda Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sukawinatan.

Kunjungan tersebut untuk meninjau dan memastikan proses pemadaman berjalan dengan lancar di lokasi kebakaran, Jalan Noerdin Panji Kecamatan Sukarami Palembang, Selasa (15/8) siang.

Herman Deru memerintahkan Kepala BPBD untuk menggunakan dua unit helikopter water bombing ke lokasi kebakaran untuk mempercepat proses penjinakan api.

Sebab, setelah lima hari pemadaman berlangsung, si jago merah kembali membesar.

"Semalam saya tinjau, karena hari ini belum ada hujan, kami putuskan pakai helikopter water bombing. Sampai sekarang, sekitar 200 kubik lebih air yang ditumpahkan ke titik api, itu belum termasuk yang pemadaman lewat darat," jelas Herman Deru.

Herman Deru berharap, dengan diturunkannya semua kekuatan, api dapat segera padam.

"Mudah-mudahan api lekas padam dan semua yang berpotensi terbakar akan kami basahi. Ini akan terus kami pantau guna memastikan apinya tidak menyala lagi," tambahnya. 

Kendati demikian, Herman Deru masih belum dapat memastikan penyebab terjadinya kebakaran, ada unsur kesengajaan atau tidak.

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru kembali turun ke lokasi kebakaran yang melanda Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sukawinatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close