Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Herman Deru Dampingi Dubes Australia dan Menteri PUPR, Tinjau Lokasi IPAL Sei Selayur

Jumat, 11 Agustus 2023 – 14:34 WIB
Herman Deru Dampingi Dubes Australia dan Menteri PUPR, Tinjau Lokasi IPAL Sei Selayur - JPNN.COM
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru melakukan kunjungan bersama menteri PUPR Basuki Hadi Moeljono dan Duta Besar Australia. Foto: dok Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru melakukan kunjungan bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadi Moeljono dan Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams PSM.

Kunjungan tersebut dalam rangka peninjauan lokasi Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di Sungai Selayur, Kamis (10/10) pagi. 

Agenda kunjungan tersebut mendengarkan penjelasan dari Dinas PUPR Kota Palembang/Balai PPW Sumsel/CPMU Palembang City Sanitation Project (PCSP) dilanjutkan dengan pengambilan sample air limbah, photo ops. 

Gubernur Herman Deru mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah Australia yang sudah memberikan perhatian terhadap sanitasi di Kota Palembang. 

Menurutnya, kerja sama ini bukan soal konstruksi saja, tetapi berkaitan erat dengan hubungan baik kedua negara

Sementara itu, bagi Pemprov, hal tersebut tentu menjadi beban yang positif agar dapat berbuat yang lebih baik ke depannya. 

Menurutnya, keberadaan IPAL akan mengedukasi masyarakat secara terus menerus untuk hidup sehat, bersih, dan bebas stunting. 

"Investasi ini begitu besar, Pemprov dan Pemkot punya tanggung jawab soal sambungannya," jelasnya seusai meninjau IPAL.

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru melakukan kunjungan bersama menteri PUPR Basuki Hadi Moeljono dan Duta Besar Australia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close