Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Heru Budi Minta Para Ibu PKK Terlibat Turunkan Angka Stunting di Jakarta

Kamis, 16 Maret 2023 – 11:23 WIB
Heru Budi Minta Para Ibu PKK Terlibat Turunkan Angka Stunting di Jakarta - JPNN.COM
Penjabat Gubernur Heru Budi Hartono meminta agar para ibu PKK terlibat menurunkan angka stunting di Jakarta. Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta agar para ibu yang tergabung dalam Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) terlibat dalam upaya pengentasan stunting yang saat ini sedang gencar dilakukan Pemprov DKI.

Harapannya angka stunting di Jakarta dapat diturunkan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, yakni di bawah 14 persen.

Hal ini disampaikan Heru saat menghadiri acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 di Auditorium Gedung PKK Melati, Jakarta Selatan, Rabu (15/3).

"Saat ini stunting di Jakarta mencapai 18 persen, ini yang harus bersama-sama dituntaskan agar dapat tercapai target sesuai arahan Presiden," kata Heru.

Heru menilai jumlah anak yang terkena stunting harus mendapatkan perhatian khusus.

Jika tidak segera diselesaikan, akan menjadi pekerjaan rumah yang besar bagi pemerintah berikutnya.

Tak hanya itu, stunting juga akan membuat anak-anak tidak dapat bertumbuh kembang dengan baik.

"Saat anak masuk sekolah dasar. Berarti kepala sekolah, guru, dan orang tua harus berjuang keras untuk meningkatkan kesehatan anak tersebut. Mari kita bersinergi mengentaskan stunting,” pesannya.

Pemprov DKI gencar menurunkan angka stunting di Jakarta yang saat ini masih mencapai 18 persen, Pj Gubernur Heru Budi minta para ibu PKK itu terlibat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close