Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Heru Budi Sidak UPPKB Ujung Menteng, Pastikan Anak Buah Tak Lakukan Pungli

Selasa, 27 Desember 2022 – 02:03 WIB
Heru Budi Sidak UPPKB Ujung Menteng, Pastikan Anak Buah Tak Lakukan Pungli - JPNN.COM
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat menyidak lokasi uji kendaraan bermotor (KIR) di Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor (UPPKB) Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur, pada Senin(26/12). Foto: dokumentasi humas Pemprov DKI

jpnn.com, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyidak lokasi uji kendaraan bermotor (KIR) di Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor (UPPKB) Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur, pada Senin(26/12).

Dalam sidak tersebut, Heru ingin memastikan pelayanan berjalan optimal dan bebas dari pungutan liar (pungli).

"Kami ingin memastikan semuanya (berjalan) secara 'on the track'. Tadi Pak Kepala UPPKB Ujung Menteng Edy Sufa'at juga menjelaskan semuanya (berjalan) dengan sistem yang bisa meminimalisir pungli. Harus kami pastikan kerja ini harus profesional," ucap Heru.

Untuk mengetahui adanya kemungkinan pungli, Heru juga menanyakan langsung kepada warga yang melakukan uji KIR.

Menurut dia, kinerja dari Tim UPPKB Ujung Menteng dari sudut pandang warga terkait etos kerja dan profesional dalam melayani uji kendaraan bermotor sudah sesuai.

"Tadi saya tanya juga warga (yang melakukan uji kir). Warga yang mengurus di sini tidak harus turun dari mobil, jadi yang mengecek petugas. Ya sudah hal ini berjalan hingga selesai (pemeriksaan kir)," kata dia.

Terkait upaya bebas pungli dalam kegiatan uji kir tersebut, Heru meminta kepada warga yang tidak lulus, untuk tidak perlu memberikan uang ‘suap’ kepada petugas agar diloloskan.

Bagi pemilik kendaraan yang tidak lulus uji kir, akan ada kesempatan kembali untuk diuji hingga dinyatakan lulus.

Heru Budi Hartono menyidak lokasi uji kendaraan bermotor (KIR) di Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor (UPPKB) Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close