Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Heru Budi Uji Coba Makan Bergizi Gratis di Jakarta, Program Prabowo-Gibran

Selasa, 20 Agustus 2024 – 01:00 WIB
Heru Budi Uji Coba Makan Bergizi Gratis di Jakarta, Program Prabowo-Gibran - JPNN.COM
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi menyaksikan uji coba makan gratis yang diberikan kepada 498 siswa di kompleks SDN Cideng 07. Foto: Dok Pemprov DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menguji coba makan bergizi gratis yang merupakan program Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Untuk pertama kalinya, uji coba makan gratis diberikan kepada 498 siswa di kompleks SDN Cideng 07, terdiri dari 288 siswa SDN 07 Cideng, 178 siswa SDN Duri Pulo 04, 12 siswa Sanggar Kegiatan Belajar Negeri 23, dan 20 siswa Kelompok Belajar Negeri 23.

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan langsung proses pemberian makan bergizi gratis agar sesuai dengan kebutuhan siswa.

”Saya ingin lihat mekanisme proses pengantarannya, bagaimana proses adik-adik makan, dan memastikan lauk pauknya bergizi, seperti tadi ada permintaan dari anak-anak lauknya ada telur dadar, telur ceplok,” kata Heru Budi seperti dikutip dari rilis resmi Balai Kota, Senin (19/8).

Heru menuturkan uji coba makan bergizi gratis ini akan dilaksanakan terlebih dahulu di tingkat Sekolah Dasar (SD) seharga Rp 15.000 per porsi.

Menurut Kepala Sekretariat Presiden itu, program tidak hanya memberikan makanan, tetapi juga memperhatikan kualitas dan keberagaman menu.

”Harga menunya saja Rp 15.000, mungkin ada tambahan lain untuk biaya masak, pengantaran, biaya box, lebih kurangnya mungkin Rp 20.000. Yang penting nanti menunya cukup baik," tuturnya.

Heru Budi mendukung program itu karena diharapkan para siswa akan memiliki asupan nutrisi yang memadai, sehingga membantu tumbuh kembangnya sebagai generasi penerus bangsa.

Pemprov DKI Jakarta menguji coba makan bergizi gratis yang merupakan program Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA