Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Heru Dianggap Layak Jadi Gubernur Jakarta 2024

Minggu, 12 Mei 2024 – 19:11 WIB
Heru Dianggap Layak Jadi Gubernur Jakarta 2024 - JPNN.COM
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Rumah Aktivis Institute (RAI) Andri Nurkamal mengapresiasi kinerja Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang meraih angka kepuasan publik hingga 60 persen lebih.

Angka itu berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh lembaga Arus Survei Indonesia pada 2024 ini.

“Tingkat kepuasan publik tersebut akan kian meningkat lantaran Heru terus menggencarkan program pelayanan yang efektif, efisien, dan tepat sasaran,” ucap Andri dalam keterangannya, Minggu (12/5).

Menurut dia, pengalaman Heru menjadi Pj Gubernur cukup menjadi dasar untuk terus memimpin Jakarta lima tahun ke depan guna menyukseskan pembangunan berkelanjutan.

"Kepuasan publik bagus. Itu baru Pj, punya modal mumpuni, punya prestasi buat jadi gubernur (definitif). Setidaknya 5 tahun ke depan proses pembangunan DKJ dan Kota Global harus berkelanjutan,” kata dia.

Andri menjelaskan, prestasi kepemimpinan Heru di Jakarta dibuktikan dengan beragam penghargaan dari sejumlah lembaga tinggi yang diterima oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Misalnya, penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) untuk Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima dengan Nilai Tertinggi (A).

Kemudian, penghargaan dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) untuk Pemprov DKI Jakarta sebagai Otoritas Kompeten Keamanan Pangan Daerah Tingkat Provinsi dengan Profil Terbaik.

Andri Nurkamal mengapresiasi kinerja Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang meraih angka kepuasan publik hingga 60 persen lebih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close