Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hillary Kampanye Kompor Bersih

Kamis, 23 September 2010 – 14:21 WIB
Hillary Kampanye Kompor Bersih - JPNN.COM
NEW YORK - Tak ada keterkaitan langsung antara tugas Menteri Luar Negeri (Menlu) Hillary Clinton dan kompor. Tetapi, Menlu ke-67 AS itu justru mengkampanyekan program kompor bersih, dalam forum tahunan Clinton Global Initiative yang digagas suaminya, mantan Presiden Bill Clinton, di New York, pada Selasa (21/9) lalu.

Saat itu, wanita bernama lengkap Hillary Diane Rodham Clinton tersebut mengumumkan program untuk menyediakan dan memasang 100 juta kompor pembakaran bersih, di dapur rumah tangga di seluruh dunia. Program itu katanya, diharapkan bisa membantu serta menyelamatkan kaum perempuan dari penyakit dan masalah kesehatan.

Ibunda dari Chelsea Clinton itu menyebut, tiga miliar orang di seluruh dunia menggunakan kompor atau tungku dengan pembakaran dan ventilasi yang buruk. "Hidangan yang disajikan jelas berbeda di setiap benua. Tetapi, udara yang mereka hirup sama, yakni campuran racun kimia akibat pembakaran kayu atau bahan bakar padat," kata perempuan kelahiran Chicago, 26 Oktober 1947 itu.

"Saat kaum wanita memasak, asap memenuhi paru-paru mereka. Racun kimia pun merusak tubuh mereka dan anak-anak," lanjutnya.

NEW YORK - Tak ada keterkaitan langsung antara tugas Menteri Luar Negeri (Menlu) Hillary Clinton dan kompor. Tetapi, Menlu ke-67 AS itu justru mengkampanyekan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close