Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hindari Anarkisme, Pemda Diminta Optimalkan FKUB

Rabu, 21 Juli 2010 – 15:01 WIB
Hindari Anarkisme, Pemda Diminta Optimalkan FKUB - JPNN.COM
JAKARTA -- Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) menginstruksikan pemerintah daerah (pemda) agar mengoptimalkan fungsi Forum Kerukunan Umat Bergama (FKUB), menjelang bulan Ramadan ini. Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri, Saut Situmorang menjelaskan, optimalisasi FKUB bisa untuk menjaga keharmonisan antar umat, sehingga situasi bulan Ramadan bisa kondusif, tak ada tindakan-tindakan anarkis.

"Forum Kerukunan Umat Beragama ini di daerah rata-rata sudah terbentuk. Ini dioptimalkan saja untuk terciptanya keharmonisan hubungan antar umat beragaman," ujar Saut Situmorang di kantornya, Rabu (21/7).

Terkait dengan sejumlah daerah yang sudah mengeluarkan kebijakan menjelang Ramadan, seperti pembatasan jam operasional tempat-tempat hiburan malam, Saut mengatakan, hal itu memang kewenangan daerah. Daerah pula yang lebih tahu kondisi daerahnya masing-masing.

"Ketika suatu daerah dianggap belum tumbuh dengan baik suasana toleransi, ya tidak ada salahnya keluar kebijakan, yang sifatnya mengingatkan," kata Saut.

JAKARTA -- Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) menginstruksikan pemerintah daerah (pemda) agar mengoptimalkan fungsi Forum Kerukunan Umat Bergama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close