Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hindari Konvoi, Pengumuman Kelulusan UN di Loteng Digelar Sore

Minggu, 27 Mei 2012 – 17:30 WIB
Hindari Konvoi, Pengumuman Kelulusan UN di Loteng Digelar Sore - JPNN.COM
PRAYA - Pengumuman ujian nasional  (UN) SMA/sederajat di Lombok Tengah (Loteng) berbeda dengan kabupaten/kota lainnya.  Pengumuman UN di bumi Tatas Tuhu Trasna serentak digelar sore hari pada pukul 17.00 Wita. Sedangkan pengumuman di  daerah lain dilakukan pagi hari di sekolah masing-masing. Sebagian  daerah ada yang mengumumkan kelulusan  melalui  surat kabar.

Pengumuman kelulusan pada  sore hari dilakukan karena Pemkab Loteng  mengeluarkan instruksi kepada semua sekolah.  Dalam instruksi tersebut, semua SMA/sederajat di Loteng diwajibkan mengumumkan kelulusan pada sore hari.

 

Instruksi dikeluarkan supaya siswa tidak melakukan konvoi di jalan. Termasuk tidak melakukan aksi coret-coretan.  

Berdasarkan pantauan Lombok Post (JPNN Group), kebijakan ini mampu meminimalisir jumlah siswa yang konvoi maupun coret-coretan. 

Memang ada yang beberapa pelajar yang konvoi dan coret-coretan namun jumlahnya tidak banyak.Selain diumumkan sore hari beberapa sekolah di Loteng tidak memperkenankan siswanya mengenakan seragam saat menerima pengumuman. Melainkan diwajibkann menggunakan busana adat atau pakaian muslim.

PRAYA - Pengumuman ujian nasional  (UN) SMA/sederajat di Lombok Tengah (Loteng) berbeda dengan kabupaten/kota lainnya.  Pengumuman UN di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close