Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hindari Penyakit Jantung dengan Konsumsi 5 Makanan Ini

Jumat, 09 Agustus 2019 – 05:11 WIB
Hindari Penyakit Jantung dengan Konsumsi 5 Makanan Ini - JPNN.COM
Penyakit jantung. ILUSTRASI. Foto: Laman MSN

jpnn.com - Pola makan dan gaya hidup yang sehat adalah senjata terbaik untuk menghindari penyakit jantung. Demi menurunkan risiko terjadinya penyakit jantung koroner American Heart Association bahkan menyarankan Anda untuk mengonsumsi beberapa jenis makanan tertentu.

Ada beberapa macam makanan yang bisa Anda manfaatkan untuk menjaga kesehatan jantung. Kandungan nutrisi di dalamnya tentu saja tidak hanya berguna untuk jantung Anda tetapi juga kesehatan Anda secara keseluruhan. 

Yuk, intip beberapa makanan sehat di bawah ini yang bisa Anda konsumsi untuk menghindari penyakit jantung.

1. Perbanyak makan sayur dan buah

Sayuran dan buah-buahan adalah sumber vitamin dan mineral yang baik. Di sisi lain, makanan-makanan ini juga rendah kalori dan kaya serat makanan. Sayuran dan buah bisa memberikan rasa kenyang, tapi juga memberikan manfaat serat yang baik untuk kesehatan saluran pencernaan Anda.

Dengan memindahkan alokasi makanan Anda ke sayur dan buah, maka Anda dapat mengurangi porsi makanan yang berasal dari daging, keju, dan snack yang tidak sehat.

2. Biji-bijian utuh

Biji-bijian utuh adalah sumber serat dan nutrisi yang baik dalam mengatur tekanan darah dan kesehatan jantung. Gandum utuh, beras merah atau quinoa dapat menjadi pilihan Anda dalam memenuhi kebutuhan karbohidrat. Selain itu, hindari makan makanan dengan pemanis yang berlebihan.

3. Ikan kaya omega 3
 
Ikan merupakan sumber protein yang baik. Anda dapat memilih ikan dengan kandungan omega 3 yang baik untuk kesehatan jantung. Beberapa contoh ikan dengan kandungan omega 3 adalah ikan salmon, ikan haring dan ikan trout. 

Menghindari penyakit jantung bisa Anda mulai dari piring makan Anda. Pilihlah beberapa jenis makanan yang disarankan di atas. Kombinasikan pula dengan gaya hidup sehat Anda dengan olahraga teratur untuk mempertahankan berat badan yang ideal, dan mencapai

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close