Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hingga Juni 2020, Penerimaan Tahunan Bea Cukai Kediri dan Tangerang Capai 50%

Selasa, 28 Juli 2020 – 21:06 WIB
Hingga Juni 2020, Penerimaan Tahunan Bea Cukai Kediri dan Tangerang Capai 50% - JPNN.COM
Petugas Bea Cukai saat melakukan pemeriksaan. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai Kediri dan Bea Cukai Tangerang memaparkan capaian kinerja dan penerimaan semester satu tahun 2020, sebagai bentuk transparasi atas kinerja pengawasan dan pelayanannya.

Kepala Kantor Bea Cukai Kediri Suryana memaparkan via daring hasil pencapaiannya hingga bulan Juni 2020.

“Bea Cukai Kediri telah mengumpulkan penerimaan negara sebesar Rp10,467 trilliun atau sebesar 50 persen dari target yang ditetapkan sebesar Rp20,93 trilliun. Penerimaan tersebut terdiri dari bea masuk sebesar Rp3,1 milliar dan cukai Rp10,464 trilliun. Hasil tersebut tumbuh 37,15 persen dibandingkan bulan Juni 2019,” ujar Suryana, Kamis (23/7) lalu.

Dari sisi pengawasan, Bea Cukai Kediri berhasil melakukan 49 penindakan dengan total potensi kerugian negara sebesar Rp87,826 miliar, terdiri dari 34 tegahan Kantor Pos dan 15 tegahan pelanggaran cukai atas berbagai jenis komoditas seperti narkotika, rokok, handphone, gadget dan aksesesoris, miras, dan berbagai macam komoditas lainnya yang melanggar ketentuan.

Suryana kembali menekankan bahwa Bea Cukai Kediri tetap memberikan pelayanan secara optimal di tengah pandemi Covid-19.

Di wilayah kerja yang berbeda, monitoring dan evaluasi juga dilakukan Bea Cukai Tangerang untuk memantau capaian kinerjanya.

Kepala Kantor Bea Cukai Tangerang Guntur Cahyo Purnomo menyampaikan bahwa aspek pelayanan, pengawasan hingga penerimaan menjadi poin penting untuk dilakukan monitoring dan evaluasi, terlebih dalam terpaan pandemi Covid-19 yang juga berdampak pada capaian kinerja enam bulan ke belakang.

Guntur menjelaskan, dengan diberikannya relaksasi pelayanan dan kemudahan prosedur bagi ratusan pengguna layanan, pengawasan menjadi tiang penyeimbang. Bagaimanapun, terdapat hak-hak keuangan negara yang perlu dilindungi.

Bea Cukai Kediri dan Bea Cukai Tangerang capai 50 persen target penerimaan tahunan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close