Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pandemi Tak Halangi Bea Cukai Kawal Pemulihan Ekonomi di Maluku Utara

Selasa, 28 Juli 2020 – 18:37 WIB
Pandemi Tak Halangi Bea Cukai Kawal Pemulihan Ekonomi di Maluku Utara - JPNN.COM
Kepala Kantor Bea Cukai Ternate Dicky Hadi Pratama bersama Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Drs. Rikwanto. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, TERNATE - Pandemi Covid-19 tidak menjadi halangan bagi Bea Cukai Ternate untuk terus aktif memberikan pemahaman kepada pengguna jasa terkait tugas dan fungsi Bea Cukai dan mempererat sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya guna meningkatkan pengawasan.

Kepala Kantor Bea Cukai Ternate Dicky Hadi Pratama menyatakan, sepanjang Juli 2020, setidaknya Bea Cukai Ternate telah melakukan tiga kegiatan.

"Di antaranya penyelenggaraan webinar peningkatan potensi perekonomian daerah, penyelenggaraan konferensi pers terkait APBN, dan kunjungan ke Kepolisian Daerah Maluku Utara,” ujar Dicky.

Pada Rabu (15/7), Bea Cukai Ternate meneyelenggarakan webinar yang bertajuk "Potensi dan Pasar Ekspor Non-Tambang dari Maluku Utara".

Hal tersebut dilakukan Untuk mengaktualisasikan keinginan ekspor langsung dari Maluku Utara sebagai satu instrumen penting dalam peningkatan perekonomian daerah.

Dalam acara tersebut dibuka oleh Wakil Gubernur Maluku Utara Al Yasin Ali dan diikuti oleh Dinas Perindagkop se-Maluku Utara.

Dicky meyatakan bahwa Bea Cukai Ternate akan terus bersinergi dengan seluruh pihak terkait untuk dapat membantu eksportir di Maluku Utara.

“Komitmen ini merupakan bentuk kesungguhan Bea Cukai Ternate dalam mendorong dan melahirkan eksportir baru. Upaya-upaya lainnya akan terus dilakukan oleh seluruh instansi terkait demi terwujudnya ekspor langsung dari Maluku Utara,” ungkap Dicky.

Pandemi Covid-19 tak menjadi halangan bagi Bea Cukai Ternate untuk mengawal pemulihan ekonomi di Maluku Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close