Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

HIPMI Jaya dan Peran Pemuda dalam Pemulihan Ekonomi Jakarta di Masa Pandemi

Oleh: Muhamad Assad, Wasekum BPC HIPMI Jaksel

Jumat, 26 Maret 2021 – 17:04 WIB
HIPMI Jaya dan Peran Pemuda dalam Pemulihan Ekonomi Jakarta di Masa Pandemi - JPNN.COM
Muhamad Assad, Wasekum BPC HIPMI Jaksel. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (HIPMI Jaya) sebagai organisasi yang menampung serta menghimpun aspirasi para pengusaha muda Indonesia telah menggelar Musyawarah Daerah (Musda) XVII HIPMI Jaya pada 24 – 25 Maret 2021 di Tribatra Darmawangsa, Jakarta Selatan.

Musda ini sempat tertunda 1 tahun karena pandemi Covid-19 ini memiliki agenda pemilihan dan penetapan Ketua Umum HIPMI Jaya periode 2021-2024 serta formatur BPD HIPMI Jaya.

Musda XVII HIPMI Jaya tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Dalam sambutannya, Anies mengatakan tantangan terbesar HIPMI Jaya untuk kedepannya adalah menghadapi situasi pandemi yang tidak menentu.

Anies berharap badan pengurus daerah HIPMI Jaya terus membuat terobosan yang bisa membantu pengusaha muda bertahan di tengah situasi sulit karena pandemi Covid-19. Pandemi yang membawa perubahan harus disikapi dengan terobosan-terobosan yang bersifat positif dan memajukan HIPMI Jaya.

Selain itu, Anies menyatakan Pemprov DKI Jakarta terus berkomitmen dalam memfasilitasi pengusaha muda Jakarta melalui kemitraan antara HIPMI dan Pemprov. Contoh program HIPMI Jaya yang difasilitasi Pemprov DKI Jakarta adalah Jakpreuner.

Pernyataan Anies sangat positif. Jika dikaitkan dengan pemilihan Ketum HIPMI Jaya dan pandemi Covid-19 yang telah melanda dalam kurun waktu satu tahun, HIPMI Jaya memang membutuhkan kepempimpinan baru dari tokoh-tokoh muda untuk bersinergi dengan pemerintah demi kemajuan UMKM dan pemulihan ekonomi di Jakarta.

Untuk itu, kami berharap Musda XVII HIPMI Jaya, akan terpilih tokoh muda yang tidak hanya mendengar dan menampung pendapat para anggota, namun juga mengusung visi yang dapat diimplementasikan untuk bergerak bersama serta membangun Indonesia khususnya Jakarta.

Kami optimistis dengan #BangkitBersamaJaya menjadikan HIPMI Jaya sebagai organisasi yang dapat mencetak para pengusaha muda. Selain itu mewujudkan ekosistem wirausaha yang terbaik di DKI Jakarta melalui program kerja yang tepat dan inovatif disertai semangat dan marwah organisasi HIPMI Jaya.