Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HIPPI Jakarta Siap jadi Mitra Pemprov DKI Mengembangkan UMKM

Kamis, 08 Juni 2023 – 17:35 WIB
HIPPI Jakarta Siap jadi Mitra Pemprov DKI Mengembangkan UMKM - JPNN.COM
Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi DKI Jakarta Hari Nugroho saat menghadiri acara "Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus HIPPI DKI Jakarta 2022-2027, Kamis (8/6). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengajak Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia DKI Jakarta mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan bahwa pengembangan UMKM sangat penting mengingat Jakarta ke depan tidak akan lagi menjadi ibu kota negara (IKN) dan bertransformasi menjadi pusat ekonomi global.

"Keberadaan HIPPI DKI Jakarta sebagai organisasi yang sebagian besar anggotanya adalah pelaku UMKM, merupakan mitra strategis Pemprov DKI dalam pengembangan UMKM agar dapat naik kelas,” ucap Hari saat Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus HIPPI DKI Jakarta 2022-2027, Kamis (8/6).

Menurut Hari, ke depannya Jakarta akan menjadi pusat ekonomi global.

Namun, peran strategis Jakarta sebagai penopang utama pembangunan ekonomi nasional akan terus berlanjut.

"Meskipun tidak lagi menjadi ibu kota negara, Jakarta akan berperan sebagai pusat perdagangan, jasa keuangan, investasi dan pusat pelayanan,” ungkapnya.

Ketua Umum DPP HIPPI Suryani SF Motik melantik dan mengukuhkan pengurus DPD HIPPI DKI Jakarta 2022-2027.

Adapun dengan Ketua Umum HIPPI DKI Jakarta ialah Uchi Hardiman, Sekretaris Umum Fauzan Fadel Muhammad, dan Bendahara Umum Laja Lapian.

HIPPI DKI Jakarta siap bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta untuk mengembangkan UMKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close