Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HISNU Peringati Hari Santri dan Doakan Kebaikan Untuk Ganjar Pranowo

Rabu, 26 Oktober 2022 – 22:52 WIB
HISNU Peringati Hari Santri dan Doakan Kebaikan Untuk Ganjar Pranowo - JPNN.COM
HISNU menggelar peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri Nasional. Mereka juga mendoakan kebaikan untuk Ganjar Pranowo. Dok HISNU.

jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Himpunan Santri Nusantara (HISNU) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Bashriyyah, Desa Dago, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/10).

Pada kegiatan itu, HISNU juga memperingati Hari Santri Nasional dan mendoakan agar masyarakat Indonesia terus maju, sejahtera serta damai.

Dalam doa juga terselip permohonan agar Indonesia diberi pemimpin yang baik, cinta rakyat, nasionalis, religius yang mendorong moderasi beragama dan peduli pada kalangan pesantren. Menurut HISNU, sosok pemimpin itu ialah Ganjar Pranowo.

Koordinator Nasional HISNU Gus Yusuf Hidayat mengatakan kegiatan itu dihadiri sekitar 5.000 orang, terdiri dari kalangan santri, ustaz, kiai, habib, tokoh agama, dan sejumlah majelis taklim di Kabupaten Bogor.

Hadir di antaranya Gus Fahmi Hadziq, yang merupakan cucu dari pendiri Nahdlatul Ulama (NU), Hadratussyekh KH Hasyim Asy'ari. Gus Fahmi juga menjadi penceramah dalam kegiatan tersebut.

"Ini adalah momentum yang luar biasa, banyak para kiai, ulama besar yang hadir bersama masyarakat berkaitan mendoakan bangsa dan negara, serta Bapak Ganjar Pranowo," kata Yusuf Hidayat.

Yusuf mengungkapkan Ganjar memiliki kepedulian terhadap ulama, santri, dan kalangan pesantren. Sosoknya tak asing bagi kalangan pesantren karena dinilai figur yang peduli pada masyarakat khususnya kalangan pesantren.

Yusuf juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia mendoakan dan mendukung Ganjar agar menjadi Presiden 2024. HISNU menegaskan akan terus menggalang dukungan untuk Ganjar dan menggelar kegiatan di seluruh Indonesia.

HISNU menggelar kegiatan Maulid Nabi bersamaan dengan Hari Santri Nasional. Mereka juga mendoakan Ganjar Pranowo menjadi pemimpin Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close