Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HMI dan KAMMI Ikut Kecam Qory

Selasa, 13 Oktober 2009 – 06:17 WIB
HMI dan KAMMI Ikut Kecam Qory - JPNN.COM
Foto : Fedrik Tarigan-Indopos
LHOKSEUMAWE -- Keberhasilan Qory Sandrioriva menggondol mahkota Putri Indonesia 2009, bukannya disambut rasa senang oleh warga Bumi Serambi Mekah. Sebaliknya, mereka justru malah berang. Kecaman kepada Qory lantaran tidak mengenakan jilbab pada saat mengikuti kontes Pemilihan Putri Indonesia (PPI), terus datang bertubi-tubi.

Kali ini, giliran Ketua Umum HMI Cabang Langsa, Masrizal, S.Pd yang mengeluarkan kecaman. Dia menilai, terpilihnya Qory sebagai Puteri Indonesia 2009 adalah illegal dan karena tak pernah mendapat restu atau rekomendasi baik dari pemerintah Aceh sendiri maupun rakyat Aceh.

"HMI Cabang Langsa mengecam keras pelabelan mewakili Aceh oleh Puteri Indonesia terpilih tersebut. Bahkan kita juga menilai label mewakili Aceh pada diri Qory Sandrioriva itu illegal, karena secara nyata dia (Puteri Indonesia-red) bukanlah warga Aceh atau keturunan langsung dari Aceh, jadi dia tidak berhak mewakili provinsi Aceh dalam kontes kecantikan itu, bahkan saya selaku putra Aceh yakin dan percaya pemerintah Aceh dan masyarakat Aceh sendiri tidak pernah merestui atau merekomendasikan puteri Aceh untuk ikut dalam kontes kecantikan tersebut, karena hal itu sangat bertentangan dengan adat dan kebudayaan Aceh yang kental dengan nilai agamanya,” beber Masrizal kepada JPNN, kemarin.

Bahkan, Masrizal menilai, Qory secara tidak langsung telah membunuh karakter masyarakat Aceh. Karena secara nyata saat ini provinsi Aceh sangat berbeda dengan provinsi lainnya di Indonesia, dimana Aceh memiliki kekhususan yaitu penerapan Syariat Islam. Masrizal mempertanyakan keikutsertaan Qory di kontes kecantikan yang mewakili Provinsi Aceh tersebut.

LHOKSEUMAWE -- Keberhasilan Qory Sandrioriva menggondol mahkota Putri Indonesia 2009, bukannya disambut rasa senang oleh warga Bumi Serambi Mekah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close