Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HNW: Agama Merupakan Katalisator Bagi Pemeluknya Untuk Bangkit

Rabu, 27 Maret 2024 – 10:51 WIB
HNW: Agama Merupakan Katalisator Bagi Pemeluknya Untuk Bangkit - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI Dr. H. M. Hidayat Nur Wahid MA mengajak bangsa Indonesia mensyukuri kebhinekaan yang dimiliki. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Dr. H. M. Hidayat Nur Wahid MA mengajak bangsa Indonesia mensyukuri kebhinekaan yang dimiliki 'ketunggal ikaan', baik keberagaman dalam hal seni budaya, orientasi politik maupun keberagaman agama.

Tak terkecuali, keragaman hari-hari besar yang dimiliki dan diimani masing masing pemeluk agama.

Apalagi, keberagamaan hari-hari besar agama itu bisa menjadi katalisator atau pintu pembuka bagi setiap pemeluk agama untuk segera bangkit dari apapun kondisi yang terjadi sebelumnya, menuju ketunggal ikaan sebagai umat yang berukhuwah baik islamiyyah, basyariyah maupun wathaniyyah.

Karena itu, Agama berkontribusi besar menjaga kerukunan hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Termasuk paskapemilihan umum lima tahunan yang telah berlangsung beberapa waktu lalu.

Agama, menurut Hidayat Nur Wahid, selain mengajarkan kebenaran dan memperjuangkan kebenaran juga menganjurkan kesabaran, pentingnya kerukunan serta persaudaraan.

Agama juga mengajak penganutnya, selalu berpandangan untuk mengubah kondisi yang kurang baik menjadi baik.

"Kita bangsa Indonesia, khususnya Partai Keadilan Sejahtera yang afiliasi politiknya sangat jelas, di satu pihak kami memahami bahwa pemilu sudah berlalu, tetapi masih menyisakan masalah yang disengketakan. Karena itu, partai mempergunakan hak konstitusionalnya untuk memperjuangkan keadilan, kebenaran, melalui mekanisme yang dibuka oleh aturan negara, yaitu DPR dan MK," kata HNW-panggilan akrab Hidayat Nur Wahid.

Agama menurut HNW, mengajarkan umatnya melakukan amal makruf dengan cara makruf dan nahyi munkar tidak.

Wakil Ketua MPR RI Dr. H. M. Hidayat Nur Wahid MA mengajak bangsa Indonesia mensyukuri kebhinekaan yang dimiliki.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   MPR RI  agama  Politik  Pemilu  MK 
BERITA LAINNYA
X Close