Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HNW: Prediksi Indonesia akan Terpecah Itu Meleset

Kamis, 05 Juli 2018 – 20:27 WIB
HNW: Prediksi Indonesia akan Terpecah Itu Meleset - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid Sosialisasi Empat Pilar MPR di Parung, Bogor, Kamis (5/7). Foto: Humas MPR

jpnn.com, BOGOR - Indonesia sempat diprediksi akan terpecah belah. Prediksi ini muncul lantaran beragamnya Indonesia sehingga butuh sosok pemersatu seperti Bung Karno dan Bung Hatta.

"Dahulu, banyak yang memprediksikan Indonesia akan akan terpecah bila Bung Karno dan Bung Hatta wafat. Namun, prediksi itu meleset, Indonesia tetap bertahan sampai saat ini," ujar Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) dalam sosialisasi empat pilar di Zona Madina Dompet Dhuafa Parung Bogor, Kamis (5/7).

Tetap bertahannya Indonesia, lanjut HNW, karena negara ini dibangun bukan berdasarkan individu. Ada ideologi Pancasila yang jadi dasar negara.

Indonesia ada karena dibangun oleh tokoh Islam dan kebangsaan. Bukan dibangun sesuai keinginan Bung Karno dan Bung Hatta.

"Indonesia adalah kita. Ketika Bung Karno dan Bung Hatta wafat, Indonesia tidak wafat juga karena negara ini negara Pancasila," ucapnya.

Lagi-lagi HNW meminta masyarakat tidak mengadudomba umat Islam dengan ideologi Pancasila. Tidak akan mungkin umat Islam membuat negara dalam negara. Pancasila adalah harga mati dan menjadi ideologi umat Islam.

"Umat Islam ikut membentuk negara ini dan melahirkan Pancasila. Tidak mungkin umat Islam mengkhianati apa yang sudah diperjuangkannya," tandasnya. (esy/jpnn)

Menurut HNW, Indonesia ada karena dibangun oleh tokoh Islam dan kebangsaan. Bukan dibangun sesuai keinginan Bung Karno dan Bung Hatta.

Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close