Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Honorer Daerah Ini Jangan Khawatir Lagi, Gaji Tahun Depan Aman, Alhamdulillah

Minggu, 09 Oktober 2022 – 07:45 WIB
Honorer Daerah Ini Jangan Khawatir Lagi, Gaji Tahun Depan Aman, Alhamdulillah - JPNN.COM
Gaji honorer Riau untuk 2023 sudah aman. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Belasan ribu honorer di Riau tidak perlu khawatir lagi soal gaji tahun depan karena pemerintah provinsi setempat sudah mengalokasikan anggarannya melalui APBD.

Menurut Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau SF Hariyanto, anggaran gaji honorer itu dialokasikan untuk 19.690 tenaga non-ASN.

Kebijakan itu dilakukan lantaran penghapusan tenaga honorer 2023 masih menunggu petunjuk teknis dari pemerintah pusat.

"Karena belum ada aturan terbaru soal penghapusan tenaga non-ASN, maka kami tetap mengalokasikan anggaran untuk gaji honorer Pemprov Riau," kata SF Hariyanto di Pekanbaru, Jumat (7/10).

Dari 19.690 orang honorer Pemprov Riau, paling banyak bertugas di bawah Dinas Pendidikan, yakni 13.284 tenaga administrasi, termasuk guru honor yang tersebar di seluruh kabupaten/kota sekitar 8.000-an orang.

Pak Sekda pun meminta honorer di lingkungan Pemprov Riau tetap bekerja seperti biasa, karena gaji mereka untuk 2023 telah dialokasikan melalui APBD.

"Untuk gaji honorer tahun depan tidak ada masalah, kami minta honorer jangan khawatir dan bekerja seperti biasa," ucapnya.

Dia memastikan Gubernur Riau Syamsuar juga bakal memperjuangkan nasib tenaga honorer agar jangan dirumahkan.

Belasan ribu honorer di Riau jangan khawtair lagi soal haji. Pak Sekda Provinsi Riau SF Hariyanto memastikan anggarannya sudah dialokasikan di APBD.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close