Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Honorer K2 yang Masuk Database Karena Kongkalikong? Bu Titi Bilang Begini

Selasa, 28 Januari 2020 – 12:40 WIB
Honorer K2 yang Masuk Database Karena Kongkalikong? Bu Titi Bilang Begini - JPNN.COM
Ketum Perkumpulan Honorer K2 Indonesia Titi Purwaningsih dan Koordinator PHK2I DKI Jakarta Nur Baitih (kiri). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketum Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih membantah ada kongkalikong dalam pendataan honorer K2.

Menurut Titi, mereka bisa masuk database Badan Kepegawaian Negara (BKN) bukan karena koneksi.

"Saya bisa masuk database BKN bukan karena koneksi. Dalam SE MenPAN-RB 05 Tahun 2010 kan sudah ada pendataan. Kenapa lainnya enggak mau daftar," kata Titi dalam rapat dengar pendapat umum Komisi II dengan Komnas PGHRI dan PHK2I di Jakarta, Selasa (28/1).

Pernyataan Titi untuk mengklarifikasi Sekjen Forum Guru NonKategori Kusmana yang mengungkapkan mereka bukan honorer baru.

Dia malah sudah jadi guru honorer 19 tahun di Jakarta. Sayangnya karena tidak punya koneksi namanya teranulir.

"Kami jadi nonkategori bukan karena kami kerja masih baru tetapi data kami tercecer. Kami tidak punya koneksi makanya tidak bisa masuk database," ujarnya.

Terganggu dengan pernyataan Kusmana itu Korwil PHK2I Jawa Timur Eko Mardiono juga menegaskan, mereka bisa masuk database tanpa koneksi.

Pemerintah sudah beberapa kali melakukan verifikasi validasi data honorer K2. Nama-namanya pun dibuka transparan ke publik agar bisa dipantau oleh masyarakat.

Pernyataan Ketum Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih untuk mengklarifikasi Sekjen Forum Guru Non-Kategori Kusmana yang mengungkapkan mereka bukan honorer baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close