Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Honorer Non-Database BKN Jangan Berharap Lagi, Enggak Direken

Sabtu, 18 Mei 2024 – 10:54 WIB
Honorer Non-Database BKN Jangan Berharap Lagi, Enggak Direken - JPNN.COM
Pendaftaran PPPK 2024: honorer yang tidak masuk database BKN tidak direken pada proses verval. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Menjelang pendaftaran PPPK 2024, berikut ini informasi penting bagi para honorer yang tidak masuk database BKN.

Diketahui, Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada 18 April 2024 mengumumkan bahwa tahun ini tidak melakukan pendataan ulang non-ASN atau honorer.

Plt. Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama BKN Nanang Subandi, melalui keterangan pers menyatakan pendataan honorer sudah selesai dilakukan pada Oktober 2022.

Belakangan ini honorer tendik atau tenaga kependidikan yang belum masuk database BKN gencar memperjuangkan nasib agar tetap bisa diangkat menjadi PPPK 2024.

Honorer tendik tercecer itu kebanyakan menduduki jabatan penjaga sekolah.

Sekjen DPP Forum Honorer Non-kategori Dua Indonesia (FHNK2I) Tendik Herlambang Susanto pernah mengatakan masih banyak rekannya yang tidak masuk database BKN alias tercecer.

Menurut Herlambang, saat pendataan BKN tahun 2022, banyak honorer non-K2 tendik khususnya, tidak dapat masuk dalam pendataan karena ada beberapa formasi jabatan yang dihilangkan.

Dia berharap honorer yang tidak terdata di BKN karena tercecer, khususnya tendik, bisa mengikuti seleksi PPPK 2024 dengan syarat berdasarkan Dapodik.

Berikut ini informasi penting yang harus diketahui para honorer yang tidak masuk database BKN menjelang pendaftaran PPPK 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close