Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Honorer Yang Masuk Pendataan Non-ASN Harus Cetak Hasil Resume, Penting!

Minggu, 16 Oktober 2022 – 21:12 WIB
Honorer Yang Masuk Pendataan Non-ASN Harus Cetak Hasil Resume, Penting! - JPNN.COM
BKN memberikan penjelasan terbaru soal daftar honorer yang ditolak masuk pendataan non-ASN, simak baik-baik. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) kembali mengingatkan honorer yang sudah masuk pendataan non-ASN untuk mencetak hasil resume untuk menjadi bukti pendataan.

"Yang sudah melalui tahapan pendataan jangan lupa cetak hasil resume untuk pegangan masing-masing tenaga non-ASN," terang Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) BKN Suharmen yang dihubungi Sabtu.

Dia mengungkapkan sampai saat ini masih ada honorer yang kebingungan dalam pendataan non-ASN. Ada yang tidak bisa buat akun, memperbaiki datanya, dan lainnya.

Suharmen menyampaikan ada ketentuan bagi honorer saat mengisi aplikasi pendataan non-ASN.

Honorer bisa melengkapi data-datanya ketika Badan Kepegawaian Daerah (BKD) sudah lebih dahulu mendaftarkan data-datanya di sistem aplikasi pendataan non-ASN.

"Tenaga non-ASN bisa melakukan input data melalui akun masing-masing jika instansinya sudah mendaftar," tegas Deputi Suharmen.

Dia kemudian membeberkan alur proses pendataan honorer di aplikasi pendataan-nonasn.bkn.go.id, sebagai berikut:

1. Admin atau operator instansi mendaftarkan tenaga non-ASN yang masih bekerja  sampai saat ini dan memenuhi persyaratan pendataan tenaga non-ASN berdasarkan peraturan (PP Nomor 49 Tahun 2018, SE MenPAN-RB Nomor B/185/M.SM.02.03/2022 tanggal 31 Mei, SE MenPAN-RB Nomor B/1511/M.SM.01.00/2022 tanggal 22 Juli).

Honorer yang berhasil masuk pendataan non-ASN harus mencetak hasil resume, penting sekali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close