Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hore! Ada Indonesia Basketball Festival Sebelum FIBA Asia Cup 2021

Rabu, 05 Januari 2022 – 09:48 WIB
Hore! Ada Indonesia Basketball Festival Sebelum FIBA Asia Cup 2021 - JPNN.COM
Tangkapan layar konferensi pers secara virtual Indonesia Basketball Festival (IBF) yang rencananya akan bergulir di lima kota yakni Mimika, Denpasar, Surabaya, Yogyakarta dan Jakarta. Foto: Humas PP Perbasi

jpnn.com, JAKARTA - Induk organisasi tertinggi bola basket di tanah air, PP Perbasi menggelar Indonesia Basketball Festival (IBF) pada 7 hingga 11 Januari.

Festival ini untuk menyemarakkan FIBA Asia Cup 2021.

IBF akan dikemas sebagai turnamen untuk kelompok usia 19 hingga 22 tahun.

Lima kota besar terpilih menjadi tuan rumah, yakni Mimika, Denpasar, Surabaya, Yogyakarta dan Jakarta.

Ketua Panitia Penyelenggara FIBA Asia Cup 2021 Junas Miradiarsyah berharap Indonesia Basketball Festival membuat euforia Piala Asia 2022 menjadi lebih semarak.

"Meskipun Piala Asia FIBA 2022 hanya diselenggarakan di Jakarta, tetapi kami ingin demamnya dirasakan seluruh masyarakat Indonesia," kata Junas dalam konferensi pers secara virtual, Selasa (4/1).

"Kami berharap dengan adanya Indonesia Basketball Festival ini muncul pemain-pemain yang nantinya bisa memperkuat timnas basket," imbuhnya.

Senada dengan Junas, Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih juga berharap dengan adanya Indonesia Basketball Festival para pemain di usia 19-22 tahun akan makin matang.

Lima kota terpilih menjadi tuan rumah Indonesia Basketball Festival, yang digelar untuk menyemarakkan FIBA Asia Cup 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close