Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Horee, Ada Rencana Kawasan Wisata Rindu Alam Puncak Dihidupkan Lagi

Senin, 11 Oktober 2021 – 21:57 WIB
Horee, Ada Rencana Kawasan Wisata Rindu Alam Puncak Dihidupkan Lagi - JPNN.COM
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau kawasan wisata di Jalan Raya Puncak Gadog KM 89, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Senin (11/10/2021). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jabar)

jpnn.com, BOGOR - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan pemprov berencana menghidupkan kembali wisata di kawasan Rindu Alam, Puncak, Bogor, untuk menghasilkan pendapatan asli daerah dalam rangka pemulihan ekonomi pasca-COVID-19.

Kawasan Rindu Alam sudah lebih dari 40 tahun menjadi ikon wisata Puncak, Bogor, dengan restoran legendaris bernama Restoran Rindu Alam.

Restoran ini menempati lahan milik Pemda Provinsi Jabar, di mana Letjen TNI Ibrahim Adjie pada 1979 membangun tempat makan itu.

Restoran beroperasi mulai 1980, namun berhenti beroperasi sebelum pandemi pada Februari 2020. Rindu Alam berhenti beroperasi karena habis masa kontrak.

“Pemda Provinsi Jabar berusaha memanfaatkan kembali daerah wisata Rindu Alam ini untuk meningkatkan PAD,” kata Uu seusai meninjau kawasan wisata di Jalan Raya Puncak Gadog KM 89, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Senin.

Menurut Uu, secara teori dan legalitas pemanfaatan kembali area wisata Rindu Alam sangat memungkinkan. Namun, perlu dilakukan hati-hati agar tidak melanggar aturan.

“Apalagi setelah COVID-19 banyak kegiatan terpotong, siapa tahu dengan mengoperasionalkan Rindu Alam ini bisa mendapatkan PAD,” ujarnya.

Adapun area wisata Rindu Alam ini memiliki tiga tahapan pemanfaatan, yakni sebagai restoran wisata, kafe, serta pusat jajan serba ada (pujasera).

Pemprov Jabar berencana menghidupkan kembali wisata di kawasan Rindu Alam, Puncak, Bogor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close