Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Horeee, Wali Kota Surabaya Naikkan Biaya Operasional RT, RW, dan LPMK 100%

Kamis, 08 April 2021 – 14:14 WIB
Horeee, Wali Kota Surabaya Naikkan Biaya Operasional RT, RW, dan LPMK 100% - JPNN.COM
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat menyerahkan biaya operasional tambahan untuk RT, RW, dan LPMK di halaman Balai Kota Surabaya, Rabu (7/4) sore. Foto: Humas Pemkot Surabaya

jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menaikkan biaya operasional untuk RT, RW serta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) 100 persen.

Semula RT menerima Rp550 ribu, kini menjadi Rp1 juta. Kemudian RW yang sebelumnya Rp600 ribu menjadi Rp 1.250.000, dan LPMK Rp700 ribu menjadi Rp1,5 juta.

Penyerahan biaya operasional itu diserahkan Eri dalam bentuk buku rekening. Dia meminta pelayanan publik dapat dilakukan di tingkat RT dan RW.

“Saya yakin Surabaya lebih cepat lagi dalam memberikan pelayanan publik,” kata Eri Cahyadi baru-baru ini.

Cak Eri sapaan akrabnya menjelaskan, program pelayanan publik itu di antaranya seperti pengurusan KTP, KK, akta kematian, dan surat pindah.

Dia ingin warga makin mudah dan cepat mengurusnya karena pembangunan kota tidak hanya dari pemerintah kepada masyarakatnya saja, tetapi membangun rasa cinta antarwarga.

“Pemerintah di tingkat kelurahan merupakan ujung tombak dalam sektor pembangunan. Jadi, mereka yang paling dekat dengan warga,” tutur dia.

Apabila program itu dijalankan dengan baik, Eri berjanji akan memberikan kenaikan biaya lagi.