Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hotel Indonesia Siap Mendukung Asian Games 2018

Rabu, 30 Mei 2018 – 23:40 WIB
Hotel Indonesia Siap Mendukung Asian Games 2018 - JPNN.COM
PT Hotel Indonesia Natour (HIN). Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - Semua jajaran PT Hotel Indonesia Natour mendukung penuh penyelenggaraan Asian Games XVII. Bentuk nyata dukungan perusahaan pelat merah ini adalah dengan melayani peserta dan tamu Asian Games di Jakarta dan Palembang.

Dewan Komisaris PT HIN Michael Umbas mengatakan, sejarah lahirnya Hotel Indonesia yang dirancang oleh arsitek asal Amerika Serikat, Abel Sorensen dan istrinya Wendy, tidak lepas dari gelaran Asian Games.

"Dengan mengedepankan kepribadian bangsa, Hotel Indonesia diresmikan Presiden Soekarno dalam rangka menyambut Asian Games IV Tahun 1962," terang Michael Umbas kepada wartawan usai diskusi 'Ikon Infrastruktur Asian Games di Era Jokowi' di Gedung Bina Graha Kantor Staf Presiden, Jakarta, Rabu (30/5).

Menurutnya, Asian Games era Presiden Soekarno dan yang digelar pada era Presiden Joko Widodo sama-sama merupakan peristiwa besar dalam rangka merajut persatuan dan kesatuan bangsa.

Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan Eko Sulistyo mengungkapkan, selain pentas olahraga, di Asian Games juga berlangsung berbagai peristiwa budaya dan teknologi. Yakni pada atraksi pembukaan dan penutupan, serta pada proses pembangunan infrastruktur venues.

Spirit Asian Games IV 1962 yang dibuat Bung Karno saat republik baru berusia 17 tahun, kata dia, mengandung arti bahwa ajang tersebut bukan sekadar pertandingan olahraga, tapi juga upaya memperkokoh ruang kebangsaan.

Asian Games mencerminkan perjuangan yaitu memperkokoh persatuan nasional dan memupuk jiwa gotong royong serta menjadi forum solidaritas internasional, dengan membentuk persahabatan dan perdamaian dunia.

"Asian Games melahirkan manusia Indonesia baru yang berani melihat dunia dengan mata terbuka, secara fisik tegas, tapi juga kuat secara mental," kata Eko.

Semua jajaran PT Hotel Indonesia Natour mendukung penuh penyelenggaraan Asian Games XVII

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close