Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hotman Paris Beri Saran Kepada Pak Jokowi, Mohon Disimak, Penting!

Sabtu, 31 Juli 2021 – 15:45 WIB
Hotman Paris Beri Saran Kepada Pak Jokowi, Mohon Disimak, Penting! - JPNN.COM
Hotman Paris duduk di dalam mobil mewahnya dan meminta Pak Jokowi untuk mengratiskan tes PCR di Puskesmas dan RSUD. Foto: Instagram/hotmanparisofficial

jpnn.com, JAKARTA - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengratiskan biaya tes polymerase chain reaction (PCR) kepada rakyat kecil. 

Permintaan Hotman Paris itu direkam dalam sebuah video dan diunggah di akun Instagram miliknya baru-baru ini.

"Hotman Paris adalah salah satu pendukungmu. Di pagi hari ini, saya mau memberikan saran. Ini bukan nyinyiran. Saran pertama agar di RSUD dan Puskesmas disediakan PCR gratis," kata Hotman dalam video itu.

Hotman menyebut, usulan itu karena melihat banyak masyarakat yang mengurungkan niatnya melalukan tes PCR.

Sebab, kata Hotman, harga PCR cukup mahal sehingga masyarakat tidak mampu membayar.

"Saya mengenal orang dari keluarga tidak mampu. Dia (masyarakat, red) sudah merasa positif, tetapi tidak berani PCR, karena apa? Karena tidak punya uang," tutur pria tiga anak itu.

Menurut Hotman, banyak masyarakat Indonesia yang mengeluh tidak mampu membayar tes PCR lantaran harganya mencapai Rp1 juta.

"Bayangkan berapa juta penduduk Indonesia yang tidak sanggup membayar PCR satu juta lebih, padahal testing, tracing itu perlu," katanya.

Pengacara kondang Hotman Paris memberikan saran kepada Presiden Joko Widodo demi kepentingan masyarakat Indonesia. Begini kalimatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close