Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HPN 2021: Agus Sudibyo Menyampaikan Kabar Gembira untuk Wartawan

Senin, 08 Februari 2021 – 17:52 WIB
HPN 2021: Agus Sudibyo Menyampaikan Kabar Gembira untuk Wartawan - JPNN.COM
Petugas mengambil sample dari wartawan saat pemeriksaan swab test gratis di Kantor Dewan Pers, Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto/Ilustrasi swab: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Dewan Pers Agus Sudibyo mengatakan, pemerintah berkomitmen memberikan prioritas vaksinasi COVID-19 kepada sekitar 17.000 wartawan Indonesia, pada minggu ketiga Februari 2021.

Agus mengaku mendapat kabar gembira itu dari Menkes Budi Gunadi Sadikin.

"Kabar gembira, kami baru saja mendapat konfirmasi dari Menkes bahwa pemerintah komitmen vaksinasi massal sebanyak 17 ribuan wartawan Indonesia, pada minggu ketiga Februari ini," kata dia di sela acara Konvensi Media Massa pada Hari Pers Nasional (HPN) 2021 di Ancol, Jakarta, Senin (8/2).

Dalam acara yang juga dilakukan secara daring melibatkan ratusan insan pers dari berbagai daerah di Indonesia itu, Agus menyebutkan bahwa prioritas itu diberikan karena wartawan banyak yang bekerja secara fisik di luar dan memiliki risiko tinggi terpapar.

Sebelumnya, dalam acara konvensi sempat disinggung bahwa dalam situasi pandemi, ada yang menilai wartawan tidak termasuk kelompok rawan karena bisa melakukan tugas secara dari rumah (work frome home).

Namun, tidak mungkin wartawan menjalankan fungsi jurnalistik jika tidak meliput langsung suatu peristiwa di lapangan.

Agus menambahkan jumlah yang dijanjikan Meskes itu di luar angka 500 wartawan yang telah lebih dahulu masuk daftar vaksinasi.

Teknisnya, Agus mengimbau kepada wartawan untuk mendaftarkan diri melalui asosiasi jurnalis yang terdaftar di Dewan Pers, kemudian jadwal vaksinasi akan diatur di seluruh provinsi secara simultan.

Hari Pers Nasional atau HPN 2021, Anggota Dewan Pers Agus Sudibyo mengatakan, sekitar 17 ribu wartawan akan mendapatkan vaksinasi COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close