Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HRS Center: Pemindahan Habib Bahar Bentuk Kezaliman Pemerintah

Kamis, 21 Mei 2020 – 15:48 WIB
HRS Center: Pemindahan Habib Bahar Bentuk Kezaliman Pemerintah - JPNN.COM
Habib Bahar (tengah). Foto: dok/Puspenkum Puspenkum Kejagung

jpnn.com, JAKARTA - Habib Rizieq Shihab (HRS) Center menilai pemindahan narapidana kasus penganiayaan remaja Habib Bahar bin Smith dari Lapas Gunung Sindur ke Lapas Nusakambangan, sebagai bentuk kesewenang-wenangan pemerintah.

Menurut Direktur HRS Center Abdul Chair Ramadhan, Habib Bahar tidak pantas dijebloskan ke Lapas dengan pengamanan tinggi itu.

"Pencabutan asimilasi dan penempatannya di Nusakambangan adalah bentuk abuse of power penguasa. Hukum telah menjadi alat kekuasaan, penuh kezaliman," kata dia kepada JPNN.com, Kamis (21/5).

Abdul memandang ceramah Habib Bahar juga tidak melanggar aturan. Dia menanyakan landasan pemerintah dalam menyimpulkan ceramah Habib Bahar meresahkan.

"Ceramah Habib Bahar bukan termasuk pelanggaran aturan asimilasi maupun PSBB. Pencabutan asimilasi bertentangan dengan hukum, maka wajib dibatalkan," jelas dia.

Di samping itu, lanjut Abdul, Habib Bahar selama menjadi warga binaan selalu berlaku baik dan tertib. Karena itu, Abdul merasa heran langkah pemerintah memindahkan Habib Bahar ke Lapas dengan kategori pengamanan tinggi itu.

"Lapas Nusakambangan berlaku khusus, hanya untuk napi kejahatan besar seperti koruptor, teroris, dan bandar narkoba. Habib Bahar ditempatkan di Nusakambangan dalam rangka apa?" tanya Abdul. (tan/jpnn)

Pemindahan Habib Bahar dari Lapas Gunung Sindur ke Lapas Nusakambangan sebagai bentuk kesewenang-wenangan pemerintah.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close