Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Huawei Berhasil Pasarkan 240 Juta Unit HP Sepanjang 2019

Jumat, 17 Januari 2020 – 16:36 WIB
Huawei Berhasil Pasarkan 240 Juta Unit HP Sepanjang 2019 - JPNN.COM
Huawei Mate30 Pro. Foto. GSM Arena

jpnn.com - HUAWEI dilaporkan berhasil mengapalkan 240 juta unit smartphone di seluruh dunia sepanjang 2019. Sebanyak mana 6,9 juta ini adalah perangkat 5G.

Dari laporan GSM Arena, Jumat (17/1), menyebutkan dari angka tersebut, jajaran P-series dan Mate-series meningkat sekitar 50 persen setiap tahunnya.

Chairman of Huawei Technologies, Xu Zhijun mengungkapkan, perusahaan memproyeksi perolehan pendapatan penjualan sekitar CNY850 miliar atau setara lebih dari Rp1.685 triliun, yang merupakan kenaikan 18% YoY.

Huawei menambahkan angkat tersebut bisa jauh lebih besar jika pemerintah AS tidak melarang setiap perusahaan untuk melakukan kerja sama dengan pabrikan Tiongkok.

Torehan angka itu, lanjut Xu Zhijun, tidak terlalu mengherankan bagi perusahaan yang memang sudah diproyeksi, tetapi Huawei berhasil bertahan dan siap untuk maju.

Xu Zhijun mengatakan, memasuki 2020 Hauwei memiliki target rencana untuk mengembangkan lebih jauh ekosistem Huawei Mobile Service.

Hal itu dilakukan sebagai alternatif dari solusi Google sehingga mereka tidak harus bergantung pada mitra dari negara lain.

Alasan penjualan Huawei tidak berjalan baik pada tahun lalu disebabkan absennya layanan Google pada smartphone terbarunya.

Huawei bisa berkembang pesat jika pemerintah AS tidak melarang setiap perusahaan untuk melakukan kerja sama dengan pabrikan Tiongkok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close