Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hubdam II/Sriwijaya Bertekad Bagikan 10 Ribu Paket Takjil Sepanjang Ramadan

Kamis, 21 April 2022 – 23:13 WIB
Hubdam II/Sriwijaya Bertekad Bagikan 10 Ribu Paket Takjil Sepanjang Ramadan - JPNN.COM
Personel Hubdam II/Sriwijaya sepanjang Ramadan membagikan paket takjil kepada warga yang melintas di depan markas mereka, Jalan Jaksa Agung R. Soeprapto, Palembang, Sumatera Selatan. Foto: dok Hubdam II/Sriwijaya

jpnn.com, PALEMBANG - Satuan Hubdam II/Sriwijaya menggelar kegiatan sosial bertajuk Ramadhan Berbagi sepanjang bulan suci. Kegiatan sosial ini dilaksanakan di depan markas mereka, Jalan Jaksa Agung R. Soeprapto, Palembang, Sumatera Selatan.

Melalui program ini, personel Hubdam II/Swj memudahkan pengguna jalan berbuka puasa dengan membagikan paket takjil seperti air mineral, kurma, kue-kue, kolak, bahkan nasi kotak.

“Kita menargetkan memberikan paket berbuka atau takjil kepada masyarakat yang melewati markas kantor kita. Mereka kebanyakan para pejalan kaki, pengemudi ojek online termasuk yang berkendaraan mobilpun tak luput kami bagi,” kata Kepala Hubdam II/Swj Kolonel Chb Mohamad Nazar dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/4).

"Kadang detik-detik saat berbuka ini bagi pengguna jalan yang tidak sempat berbuka di rumah sangat membantu sekali ketika mendapatkan takjil dari kami, sehingga mereka dapat menyegerakan berbuka puasanya,” sambung Nazar

Kegiatan berbagi takjil ini juga dilakukan satuan lainnya di bawah Kodam II Sriwijaya. Para personel TNI dari Kodam II/Swj sangat antusias terlibat langsung di dalam kegiatan berbagi takjil ini. Masyarakat sekitar pun merasa terbantu.

Kahubdam II/Swj menambahkan bahwa kegiatan ini selain membantu masyarakat sekitar juga bentuk ibadah selama bulan suci Ramadan.

“Insyaallah, kita menargetkan sasaran 10.000 paket takjil untuk dibagikan sampai dengan akhir bulan Ramadan ini. Selain dari kami, takjil berasal dari beberapa donatur yang ikut memberikan sumbangan dan kami bantu salurkan,” pungkas Kahubdam. (dil/jpnn)

Melalui program ini, personel Hubdam II/Swj memudahkan pengguna jalan di Palembang, Sumatera Selatan, untuk berbuka puasa

Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close