Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Humas Pegadaian: PR Harus Menciptakan Nilai bagi Organisasi

Senin, 18 Januari 2021 – 21:30 WIB
Humas Pegadaian: PR Harus Menciptakan Nilai bagi Organisasi - JPNN.COM
Humas PT Pegadaian (Persero) Basuki Tri Andayani. Foto dok Pegadaian

jpnn.com, JAKARTA - Humas PT Pegadaian (Persero) Basuki Tri Andayani mengatakan Insan PR (Public Relation) mempunyai peran penting dalam mengkomunikasikan nilai-nilai organisasi (communicate values) dalam menjaga dan meningkatkan reputasi organinasi.

Lebih dari itu, mereka juga harus mampu menciptakan nilai, merancang komunikasi tentang suatu hal yang biasa menjadi lebih bermakna.

Basuki juga menyampaikan PR mempunyai peranan penting sebagai penyambung lidah dalam komunikasi perusahaan.

“Di satu sisi PR berperan penting dalam menyampaikan informasi dari manajemen kepada para pemangku kepentingan. Sementara di sisi lain dia harus mampu mendengar aspirasi dari pemangku kepentingan untuk disampaikan kepada manajemen. Dengan demikian program, produk dan layanan yang dibuat dapat dipahami dan dimanfaatkan  oleh para pihak. Begitu pula, masukan dan aspirasi masyarakat juga dapat diserap untuk kemajuan perusahaan," ujar Basuki.

Sampai saat ini PT Pegadaian (Persero) terus mengembangkan komunikasi digital dengan mengoptimalkan komunikasi melalui media daring, media sosial, dan saluran komunikasi berbasis aplikasi Pegadaian Digital.

Atas upaya yang dilakukan perusahaan, PT Pegadaian (Persero) selama 2020 telah meraih berbagai penghargaan.

Seperti PR Digital Award, Indonesia Corporate Branding PR Award, Digital Marketing Innovation, dan Teropong PR Award untuk kategori Best Active Social Media dan Best Digital Innovation.

Bahkan berdasarkan Penilaian Indonesian Insitute for Corporate Governance (IICG) terhadap Corporate Governance Perception Index (CGPI), Pegadaian meraih CGPI Award dengan kategori The Most Trusted Companies.

Basuki juga menyampaikan PR mempunyai peranan penting sebagai penyambung lidah dalam komunikasi perusahaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close