Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Hunian Bertingkat Ambruk, Puluhan Tertimbun

Jumat, 05 Agustus 2011 – 11:21 WIB
Hunian Bertingkat Ambruk, Puluhan Tertimbun - JPNN.COM
KARACHI - Kualitas dan kelayakan hunian vertikal di Pakistan mengundang pertanyaan. Sebuah bangunan lima lantai yang dihuni puluhan kepala keluarga (KK) di kawasan Moosa Lane, Lyari, Karachi, ambruk, kemarin pagi (4/8). Sedikitnya dua orang tewas, tapi puluhan lain tertimbun reruntuhan.

"Saat ini, kami sudah berhasil mengevakuasi dua mayat. Salah satunya seorang gadis kecil. Sedangkan yang masih tertimbun reruntuhan dan belum bisa diketahui kondisinya sekitar 40-50 orang," ungkap Komisioner Polisi Karachi Muhammad Hussain Syed, seperti dikutip Geo News. Sebagian besar yang terkubur puing adalah perempuan dan anak-anak.

Beruntung, tak semua bagian dari gedung bertingkat itu ambruk. Seorang saksi mata menuturkan bahwa hanya sebagian kecil dari bangunan di lokasi padat penghuni itu yang hancur. "Sekitar dua puluh orang selamat dan hanya luka ringan. Sebagian lainnya masih tertimbun reruntuhan, tapi dalam kondisi hidup," kata seorang saksi mata yang juga penghuni gedung itu.

Begitu mendengar laporan soal hunian vertikal yang ambruk itu, tim penyelamat dan pemadam kebakaran langsung meluncur ke lokasi kejadian. Namun, padatnya permukiman di sekitar gedung tersebut menghambat gerak mereka. Sejumlah ambulans yang dikerahkan pemerintah setempat pun kesulitan mencapai lokasi.

loading...