Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HUT ke-126, BRI Bangkitkan UMKM hingga Rights Issue Luar Biasa

Kamis, 16 Desember 2021 – 10:18 WIB
HUT ke-126, BRI Bangkitkan UMKM hingga Rights Issue Luar Biasa - JPNN.COM
Direktur Utama BRI Sunarso memasuki usia ke-126 tahun pada hari ini, (16/12) BRI mencatatkan sederet pencapaian penting. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - Memasuki usia ke-126 tahun pada hari ini, (16/12) PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mencatatkan sederet pencapaian penting.

Pertama adalah mandat baru BRI sebagai induk Holding BUMN Ultra Mikro (UMi) demi mengembangkan ekosistem Ultra Mikro.

Hal itu diwujudkan melalui sinergi dengan PT Pegadaian dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM), sehingga aspirasi memberikan akses keuangan seluas-luasnya dapat tercapai.

BRI mendapat respons positif dalam pelaksanaan penambahan modal dengan skema Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue.

BUMN perbankan itu kelebihan permintaan atau oversubscribed dan total nilai rights issue yang menembus Rp 95,9 triliun.

Direktur Utama BRI Sunarso menyatakan pencapaian tersebut menjadikan right issue BRI menjadi yang terbesar di Asia Tenggara, terbesar ke-3 di Asia dan ke-7 di Dunia.

“Kepercayaan publik terhadap BRI masih tinggi. Kami menyampaikan apresiasi tertinggi kepada seluruh stakeholder yang terlibat dalam momentum baru BRI Group di usianya yang akan menginjak ke-126 ini,” ucap Sunarso, Rabu (15/12).

Sunarso mengatakan entitas usaha baru ini membuat peran BRI dalam mengembangkan ekosistem Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) makin kokoh. Targetnya, sebanyak 85 persen total kredit BRI bakal berada di sektor UMKM.

Memasuki usia ke-126 tahun pada hari ini, (16/12) BRI mencatatkan sederet pencapaian penting.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close