Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HUT Ke-2, Prodia Senior Berikan Pemeriksaan Gratis

Jumat, 13 Desember 2019 – 01:22 WIB
HUT Ke-2, Prodia Senior Berikan Pemeriksaan Gratis - JPNN.COM
Prodia Senior Health Centre Head Ashri Setyawati (kanan) dan AVP Business & Marketing Referral Lab Services & Clinic Lies Gantini (2 kanan) saat meninjau pasien cek up body postural di Lab Prodia Senior Health. Foto: Prodia

jpnn.com, JAKARTA - Prodia Senior menyelenggarakan acara bertajuk Low Back Pain #BebasGerak Hidup Sehat untuk merayakan ulang tahun kedua di Jakarta pada Kamis (12/12).

Dalam acara itu, Prodia Senior memberikan beberapa pemeriksaan gratis. Di antaranya adalah pemeriksaan body postural untuk mengetahui fleksibilitas otot tulang belakang dan paha belakang, kulit kepala dan gula darah.

Selain itu, diselenggarakan juga seminar low back pain dan penanganannya bersama dr. Arya Govinda, SpPD-KGer dan Dr. dr. Hasan Mihardja, MKes, SpAk (K).

Menurut Arya, penyebab serta gejala low back pain beragam bagi setiap orang.

“Umumnya low back pain disebabkan oleh masalah otot yang disebabkan akibat salah posisi bergerak, terlalu lama duduk, hingga penyebab lain seperti masalah di sendi tulang belakang, tumor tulang belakang, autoimun dan masalah psikis,” jelas Arya.

Dia menambahkan, rasa nyeri yang ditimbulkan dari low back pain kerap kali menimbulkan ketidaknyamanan dan menjadi penghambat aktivitas, terutama jika berlangsung sepanjang hari.

Oleh karena itu, sebaiknya segera ditangani saat gejala muncul. Selain dengan obat-obatan, sebaiknya lakukan juga terapi lain agar hasilnya optimal. Salah satunya dengan melakukan akupuntur.

Menurut Hasan, pada kasus nyeri, sering kali dipergunakan obat-obatan analgesia, bahkan untuk nyeri hebat dipergunakan juga golongan opiod.

Prodia Senior menyelenggarakan acara bertajuk Low Back Pain #BebasGerak Hidup Sehat untuk merayakan ulang tahun kedua di Jakarta pada Kamis (12/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close