Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HUT ke-496 Jakarta, Galeri Indonesia Kaya Hadirkan Pertunjukan Lenong Betawi

Selasa, 27 Juni 2023 – 15:13 WIB
HUT ke-496 Jakarta, Galeri Indonesia Kaya Hadirkan Pertunjukan Lenong Betawi - JPNN.COM
Pertunjukan lenong Betawi di Galeri Indonesia Kaya. Foto: GIK

jpnn.com, JAKARTA - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-496 Jakarta, Galeri Indonesia Kaya mengajak para penikmat seni menyaksikan sebuah pertunjukkan lenong Betawi bertajuk “Jakartaku Semangatku” yang berkolaborasi dengan Sinar Norray serta Wandha Dwiutari.

“Kolaborasi antara Sinar Norray dan Wandha Dwiutari dalam pertunjukan lenong Betawi dengan alur cerita yang menarik serta sentuhan musik gambang kromong ini, merupakan salah satu upaya kami untuk melestarikan kebudayaan yang ada di Jakarta," ujar Program Director Galeri Indonesia Kaya, Renitasari Adrian, dalam keterangannya.

"Selain menghibur, kegiatan ini juga memberikan pesan dan nilai-nilai kebudayaan Betawi ke hadapan para penikmat seni. Kami harap, pertunjukan lenong Betawi yang menjadi salah satu aset budaya warga Jakarta, dapat terus kita lestarikan."

Dalam pertunjukan yang berdurasi kurang lebih 60 menit itu, penikmat seni disuguhkan dengan kisah tentang sebuah sanggar yang kebingungan karena tidak adanya proyek pementasan.

Di tengah keputusasaan, datanglah seorang turis yang diperankan oleh Wandha Dwiutari, yang melihat sanggar dan mengajak para seniman di dalamnya untuk pentas di luar negeri.

Auditorium Galeri Indonesia Kaya makin meriah dengan iringan musik dari gambang kromong serta suara tawa bahagia dari penikmat seni yang semakin menyemarakan perayaan HUT Jakarta.

Sinar Norray merupakan grup lenong yang didirikan oleh Mpok Nori, seniman Betawi yang telah menjadi salah satu legenda komedi Betawi.

Mpok Nori memulai kariernya dalam pentas lenong Betawi bersama sesama seniman Betawi, Bokir.

Merayakan HUT ke-496 Jakarta, Galeri Indonesia Kaya mengajak penikmat seni menyaksikan pertunjukkan lenong Betawi bersama Sinar Norray dan Wandha Dwiutari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close