Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Relawan Kita Siap Memperjuangkan Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta

Minggu, 23 Juni 2024 – 19:30 WIB
Relawan Kita Siap Memperjuangkan Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta - JPNN.COM
Ridwan Kamil menyerahkan potongan kue ulang tahun kepada Ketua Umum Relawan Kita (RK) Henry Baskoro, dalam acara deklarasi dan konsolidasi relawan pilkada Jakarta 2024. Foto: dok RK

jpnn.com, JAKARTA - Kelompok Relawan Kita (RK) menyatakan bakal memperjuangkan Ridwan Kamil menjadi Gubernur Jakarta pada Pilkada 2024.

Ketua Umum RK Henry Baskoro menyatakan hal itu saat melaksanakan konsolidasi bertepatan dengan HUT Jakarta ke-497. 

Dalam acara itu, Ridwan Kamil didaulat untuk meniup lilin dan memotong kue.

“Meniup lilin dan memotong kue artinya meniupkan dan membagikan harapan bahwa Jakarta akan lebih baik di masa depan bersama Ridwan Kamil,” ujar Henry pada saat acara konsolidasi berlangsung.

Menurut Henry, RK sudah berdiri beberapa waktu yang lalu ketika kabar Ridwan Kamil akan maju di pilkada Jakarta mulai santer.

“Prosesnya mengalir saja. Ini kan kelompok sukarelawan dari individu-individu, independen, dan tidak mewakili partai-partai politik. Jadi, prosesnya tidak formal. Alhamdulillah, hari ini bertepatan dengan HUT Jakarta ke-497, kami bisa melakukan acara konsolidasi yang dihadiri Bang Ridwan Kamil,” papar Henry. 

Menurut Henry, saat ini RK telah memiliki koordinator di lima kota administrasi dan Kabupaten Pulau Seribu. Setelah konsolidasi ini, organisasi tersebut akan dilengkapi dengan mengangkat koordinator tingkat kecamatan dan kelurahan. Selain struktur pengembangan teritorial, RK juga akan membentuk organisasi untuk komunitas-komunitas spesifik, seperti perempuan, milenial dan gen Z, buruh, disabilitas, lansia, pendidikan, serta pelaku UMKM dan industri kreatif.

Dalam acara itu, Ridwan Kamil membagi pandangan-pandangannya mengenai Jakarta, Indonesia, dan dunia ke depan. 

Ridwan Kamil menyerahkan potongan kue ulang tahun kepada Ketua Umum Relawan Kita (RK) Henry Baskoro, dalam acara deklarasi dan konsolidasi sukarelawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close