Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HUT ke 70 Jawa Tengah, Pak Ganjar Mengingatkan Warga Tak Ada Perayaan Meriah

Jumat, 14 Agustus 2020 – 20:43 WIB
HUT ke 70 Jawa Tengah, Pak Ganjar Mengingatkan Warga Tak Ada Perayaan Meriah - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat berkunjung ke kantor JPNN.com, Rabu (12/8). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, SEMARANG - Jargon 'Jateng Peduli Sesama' menjadi tema peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Jawa Tengah. Bukan tanpa alasan tema itu diberikan.

Ada makna mendalam yang terkandung dalam tema tersebut. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang mencetuskan tema tersebut.

Ganjar membeberkan alasan pemilihan tema itu dalam perayaan hari jadi Jateng yang akan diperingati pada Sabtu (15/8) besok.

"Tema itu saya pilih karena saya ingin mengajak masyarakat untuk saling peduli kepada sesama. Saat banyak usulan tema masuk, saya buat sendiri tema itu. Jika biasanya tema ulang tahun itu terlalu tinggi, hari ini kita butuh yang membumi," kata Ganjar saat ditemui di rumah dinasnya pada Jumat (14/8)

Menurut Ganjar, masyarakat membutuhkan pertolongan dalam kondisi pandemi saat ini. Mereka yang terdampak pandemi, membutuhkan kepedulian sesama untuk membantu pekerjaan, makan, bahkan kuota internet.

"Harapan saya, dengan tema ini maka relasi antara masyarakat di Jateng yang terkenal guyub rukun, betul-betul bisa diimplementasikan," terangnya.

Tak hanya tema semata, tindakan kongkret lanjut Ganjar juga telah dilakukan untuk merealisasikan tema Jateng Peduli Sesama itu.

Sejumlah kegiatan yang sifatnya membantu masyarakat, langsung dikeluarkan secara bersama-sama oleh Pemprov Jateng.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta warga tidak berkumpul merayakan HUT ke 70 Jateng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close