Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Selamat Ulang Tahun Jawa Tengah, Ganjar: Kondisi ini Tidak Boleh Membuat Kita Lemas

Sabtu, 15 Agustus 2020 – 11:07 WIB
Selamat Ulang Tahun Jawa Tengah, Ganjar: Kondisi ini Tidak Boleh Membuat Kita Lemas - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat upacara HUT ke 70 Jawa Tengah. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Peringatan hari ulang tahun ke-70 Provinsi Jawa Tengah tahun ini digelar dengan sangat sederhana pada Sabtu (15/8).

Tak ada pesta rakyat, tak ada gelegar hiburan, hanya sebuah tumpeng yang dipotong bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan jajaran serta diakhiri dengan upacara.

Upacara yang digelar di halaman kantor Gubernur Jateng itu juga dilakukan dengan sangat sederhana.

Pesertanya hanya sedikit, tidak lebih dari 100 orang. Meski begitu, semuanya tidak mengurangi khidmad perayaan hari jadi tersebut.

Dengan berpakaian adat Jawa, Ganjar Pranowo memimpin jalannya upacara peringatan hari jadi itu. Dalam pidatonya, tak henti-hentinya Ganjar memompa semangat masyarakat Jateng.

Menurutnya, pandemi covid-19 memang membuat semuanya terpuruk termasuk Jawa Tengah, tetapi masyarakat tidak boleh lemas bahkan putus asa.

"Kondisi ini tidak boleh membuat kita lemas bahkan membuat mental jatuh. Pandemi ini harus menjadi momentum kita bangkit kembali dari keterpurukan, caranya adalah berkolaborasi dan bersinergi dengan cara-cara baru untuk melakukan terobosan," kata Ganjar.

Sebenarnya, lanjut Ganjar, capaian Jawa Tengah satu tahun terakhir sedang cantik-cantiknya. Di sektor infrastruktur, 90 persen kondisi jalan Jawa Tengah dalam kondisi baik. Selain itu, sekitar 85 persen dari 9,3 juta rumah di Jawa Tengah sudah berstatus layak huni.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta masyarakat tetap bersemangat di hari ulang tahun Jateng meski hanya dirayakan secara sederhana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close