Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, Lomba Bidar Tradisional dan Perahu Hias Digelar Pemprov Sumsel

Senin, 01 Agustus 2022 – 20:00 WIB
HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, Lomba Bidar Tradisional dan Perahu Hias Digelar Pemprov Sumsel - JPNN.COM
Salah satu peserta perlombaan kapal motor hias dalam rangka HUT Kota Palembang ke 1329, Minggu (17/6) di bantaran Sungai Musi Benteng Kuto Besak Palembang. Puluhan regu peserta dari beberapa kabupaten di Sumsel, Kedinasan Kota, BUMN, dan BUMD ambil bagian dalam perlombaan Bidar dan kapal motor hias pada helatan tahunan tersebut. (FOTO ANTARA/ Feny Selly)

jpnn.com, PALEMBANG - Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Sulaiman Amin mengatakan perlombaan Bidar Tradisional dan Perahu Hias dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI pada 2022 akan digelar Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel). 

Pada tahun-tahun sebelumnya, penyelenggaran lomba Bidar Tradisional dan Perahu Hias tersebut digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. 

"Dikarenakan Pemkot Palembang belum ada anggaran maka Pemerintah Provinsi (Sumsel) yang akan menyelenggarakan tahun ini. Hal ini juga berkat para penggiat Perahu Bidar yang menghadap Gubernur," kata Sulaiman, Senin (1/8).

Kendati perlombaan itu digelar oleh Dinas Pariwisata Pemprov Sumsel, kata dia, Pemkot Palembang tetap dilibatkan.

"Untuk acara akan dilaksanakan pada 20-21 Agustus," ujarnya.

Asisten III Bidang Kesejahteraan Masyarakat Pemkot Palembang Zulkarnain mengungkapkan selain perlombaan Bidar Tradisional dan Perahu Hias, rencananya juga akan digelar lomba Panjat Pinang di Sekanak Lambidaro.

“Namun, akan dirapatkan terlebih dahulu mengingatkan perlombaan akan dilaksanakan di tanggal yang sama,” ungkap Zulkarnain. (mcr35/jpnn)

Lomba Bidar Tradisional dan Perahu Hias dalam rangka menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI pada 2022 ini akan digelar oleh Pemprov Sumsel.

Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close