Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Meriahkan HUT ke-79 RI, Dinas Pariwisata Palembang Akan Gelar Bidar Tradisional

Jumat, 16 Agustus 2024 – 18:28 WIB
Meriahkan HUT ke-79 RI, Dinas Pariwisata Palembang Akan Gelar Bidar Tradisional - JPNN.COM
Perahu hias di Sungai Musi tahun 2023 lalu. Foto: Cuci Hati/JPNN.com.

jpnn.com, PALEMBANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Pariwisata akan menggelar lomba bidar tradisional dan juga perahu hias.

Lomba bidar tersebut akan digelar selama tiga hari, mulai tanggal 29 hingga 31 Agustus mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Palembang Sulaiman Amin mengungkapkan bahwa lomba bidar tradisional dan perahu bidar akan digelar di Benteng Kuto Besak (BKB).

"Lomba bidar dan perahu hias ini sudah masuk kalender event nasional sehingga tahun ini digelar lebih besar dan meriah, yakni selama tiga hari, " ungkap Sulaiman,  Jumat (16/8/2024).

"Untuk hari pertama dan kedua nanti akan ada lomba layang-layang, permainan tradisional,  serta pameran UMKM," sambung Sulaiman.

Adapun lomba bidar dan perahu hias puncaknya digelar pada tanggal 31 Agustus mendatang.

"Lomba Bidar dimulai dari pagi hari, nanti akan ada penampilan perahu hias, untuk babak penyisihan dan finalnya dimulai pukul 14.00 WIB, " kata Sulaiman.

Setelah final, malam harinya akan dilangsungkan penyerahan hadiah sekaligus menutup rangkaian kegiatan dengan panggung hiburan yang akan mendatangkan artis ibu kota.

Dinas Pariwisata Palembang akan menggelar lomba bidar dan perahu hias, lomba tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Hlang Tahun Republik Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA