Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HUT PDIP Bertema Satyam Eva Jayate, Basarah: Keyakinan Politik Partai Tertuju pada Kebenaran

Senin, 08 Januari 2024 – 19:14 WIB
HUT PDIP Bertema Satyam Eva Jayate, Basarah: Keyakinan Politik Partai Tertuju pada Kebenaran - JPNN.COM
Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto bersama Ketua DPP Bidang Luar Negeri PDIP Ahmad Basarah dalam konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (8/1). Foto: PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Bidang Luar Negeri Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah menjelaskan tema yang diangkat dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-51 partainya pada Rabu (10/1) mendatang.

Hal itu disampaikan Basarah saat mendampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam konferensi pers persiapan HUT di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (8/1).

Basarah mengatakan tema yang diangkat dalam HUT PDIP ialah 'Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang'.

Ahmad Basarah menambahkan tema HUT tersebut bukanlah suatu tajuk yang bersifat parsial atau hanya bersifat kasuistik, dalam situasi saat ini.

Namun, tema Satyam Eva Jayate adalah sebuah keyakinan politik yang selalu dipegang oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan partai dalam setiap mengambil langkah-langkah perjuangan politiknya.

"Jika teman-teman mencatat, tema Satyam Eva Jayate itu berada pada halaman depan DPP PDIP setelah diresmikan dan difungsikan kembali pacsaserangan 27 Juli 1996 yang lalu," kata Basarah.

Karena itu, lanjut Basarah, tulisan Satyam Eva Jayate di gedung DPP PDIP sudah ada sejak lama, dengan begitu tema HUT partai kali ini bukan suatu yang ujuk-ujuk.

"Apalagi untuk menanggapi isu-isu kontemporer pada hari ini atau saat ini," sambung dia.

Basarah mengatakan tema yang diangkat dalam HUT PDIP ialah 'Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang'.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close