Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hutan di Lembak Diduga Lumbungnya Ganja

Sabtu, 16 Maret 2013 – 12:09 WIB
Hutan di Lembak Diduga Lumbungnya Ganja - JPNN.COM
CURUP--Bupati Rejang Lebong (RL), H. Suherman, SE, MM, tidak dapat menutupi kekesalannya terhadap peredaran narkoba di wilayah RL. Bermula dari meningkatnya jumlah pelajar yang terjerumus ke dunia hitam tersebut dan ditambah dengan terungkapnya keberadaan 2 hektare ladang ganja di Desa Lubuk Alai Kecamatan Sindang Beliti Ulu (SBU), belum lama ini.

Suherman menduga, dari hasil temuan jajaran Polres RL selama kepemimpinannya sebagai bupati, hutan yang masuk ke dalam dua kecamatan di wilayah Lembak telah menjadi lumbung ganja. Yakni Kecamatan SBU dan Sindang Beliti Ilir (SBI).

Suherman menuturkan, kedua wilayah kecamatan tersebut berpotensi menjadi lumbung ladang ganja."Saya minta dengan aparat kepolisian mengusut tuntas keberadaan ladang ganja di wilayah tersebut. Harus dilakukan pengawasan langsung di jalur masuk dan keluar transportasi di SBU dan SBI, karena pasti masih ada ladang ganja lainnya. Setidaknya dapat mempersempit ruang transaksi peredaran narkoba jenis ganja dan sabu di wilayah itu," tutur Suherman.

Terlepas dari itu, Suherman mengaku bangga atas prestasi jajaran Polres RL yang berhasil mengungkap keberadaan ladang ganja di Lubuk Alai. "Prestasi jajaran Polres RL patut diacungi jempol. Saya harap ke depannya tindakan tegas terus dilakukan untuk memberantas penyalahgunaan narkoba," tegas Suherman.

CURUP--Bupati Rejang Lebong (RL), H. Suherman, SE, MM, tidak dapat menutupi kekesalannya terhadap peredaran narkoba di wilayah RL. Bermula dari meningkatnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close