Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hyundai Startup Challenge 2022, 15 Tim Beruntung Dapat 176 juta Won

Selasa, 29 November 2022 – 11:03 WIB
Hyundai Startup Challenge 2022, 15 Tim Beruntung Dapat 176 juta Won - JPNN.COM
Hyundai Motor Group menggelar Demo Day dan seremonial penghargaan 'Hyundai Startup Challenge 2022'. Foto dok Hyundai Motor Group

jpnn.com, JAKARTA - Hyundai Motor Group menggelar Demo Day dan seremonial penghargaan 'Hyundai Startup Challenge 2022' di Jakarta, pada 25 November.

Acara ini juga menjadi ajang berbagi informasi mengenai hasil bisnis dari setiap usaha sosial yang terlibat dalam program ini.

Hyundai Startup Challenge (HSC), memasuki tahun ketiga pada 2022 dan telah memilih deretan usaha sosial yang memberikan dampak sosial dan memecahkan berbagai masalah terkait dengan sektor lingkungan, pekerjaan, kendaraan listrik, dan kesehatan di Indonesia.

Terdaftar ada 826 tim pada tahap rekrutmen.

Dan hanya 15 tim yang akhirnya terpilih mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi Hyundai Motor Manufacturing Indonesia, sebagai pabrik anak perusahaan Hyundai Motor di Indonesia dan mendapatkan bimbingan konsultasi dari para ahli selama program berlangsung.

Selain itu, setiap tim diberikan hibah senilai 9 juta won selama program tersebut untuk mengembangkan bisnisnya.

Pemenang pertama tim Hear Me, dengan karya yang dapat meningkatkan aksesibilitas bagi penderita tunarungu dalam kehidupan sehari-hari melalui pengembangan aplikasi terjemahan/interpretasi bahasa isyarat, berhasil mendapatkan hadiah sebesar 32 juta won.

Pemenang kedua adalah Syams, hasil karya yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat lokal, membuat kerajinan tangan tradisional Indonesia melalui daur ulang yang menarik perhatian. Syams mendapatkan hadiah sebesar 16 juta won.

Hyundai Motor Group terus mendukung usaha sosial di Indonesia. Hal itu ditunjukkan melalui Hyundai Startup Challenge 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close