Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

I-Hajj Syariah Fund Berangkatkan Umrah Guru Difabel dan Pendiri Sekolah Hafiz

Selasa, 03 September 2024 – 23:46 WIB
I-Hajj Syariah Fund Berangkatkan Umrah Guru Difabel dan Pendiri Sekolah Hafiz - JPNN.COM
Dalam upaya memberikan apresiasi kepada individu-individu yang menunjukkan dedikasi luar biasa kepada sesamanya, PT Insight Investments Management (Insight Investments) mengumumkan penganugerahan umrah kepada 44 sosok inspiratif dari berbagai wilayah di Indonesia. Foto: dok Insight IM

jpnn.com, JAKARTA - Dalam upaya memberikan apresiasi kepada individu-individu yang menunjukkan dedikasi luar biasa kepada sesamanya, PT Insight Investments Management (Insight Investments) mengumumkan penganugerahan umrah gratis kepada 44 sosok inspiratif dari berbagai wilayah di Indonesia.

Di antara para penerima adalah seorang mantan tukang tambal ban, Kamidi (53) dan seorang teman tuli, Adika Hario Nugroho (33) yang telah berdedikasi memperjuangkan pendidikan Al-Qur'an di Indonesia.

Mengawali kisahnya sebagai tukang tambal ban, Kamidi mengambil langkah inspiratif pada Februari 2009 dengan mendirikan Kelompok Bermain (KB) Permata Islam di rumahnya sendiri tanpa memungut biaya.

Setiap hari beliau mengajar dari jam 7 pagi hingga jam 11 siang, baru setelahnya bekerja sebagai tukang tambal ban.

"Alhamdulillah, hingga kini, sekolah kami semakin diminati, termasuk oleh peserta didik yang tinggal jauh dari Permata Islam. Sejak tahun 2017, banyak yang datang untuk studi banding di sekolah kami, mulai dari provinsi setempat hingga berbagai kota seperti Jakarta, Bekasi, Bogor, Semarang, Surabaya, bahkan luar Pulau Jawa seperti Aceh, Medan, Bengkulu, Lampung, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Timur," tutur Kamidi yang berasal dari Kulon Progo, Yogyakarta.

Sejak 2014, KB Permata Islam telah berkembang menjadi sekolah Tahfidz tingkat dasar yang berfokus pada pendidikan hafalan Al-Qur'an.

Namun, fasilitas yang tersedia masih sangat terbatas. dengan hanya terdapat dua ruang kelas yang layak, sementara yang lainnya masih menggunakan ruang seadanya, seperti rumah panggung dari bambu.

Kamidi berharap ke depannya bisa terwujud sarana dan prasarana yang lebih layak untuk mendidik santri dalam menghafal Al-Qur'an.

PT Insight Investments Management (Insight Investments) mengumumkan penganugerahan umrah kepada 44 sosok inspiratif dari berbagai wilayah di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA