Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ibas Berharap Ada Keajaiban KRI Nanggala Bisa Ditemukan

Sabtu, 24 April 2021 – 18:22 WIB
Ibas Berharap Ada Keajaiban KRI Nanggala Bisa Ditemukan - JPNN.COM
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono berharap ada keajaiban dalam proses pencarian KRI Nanggala-402 yang hilang di perairan utara Pulau Bali, Rabu (21/4).

"Harapan saya, sebagaimana juga harapan masyarakat Indonesia, tentu saja berharap agar KRI Nanggala 402 bisa segera ditemukan," kata Edhie Baskoro dalam keterangan persnya, Sabtu (24/4).

Sosok yang karib disapa Ibas itu  mengaku turut memahami perasaan para keluarga  prajurit yang berada di KRI Nanggala 402. Meraka tentu merasa khawatir akan keselamatan keluarganya di kapal buatan Jerman itu.

Walakin pada saat bersamaan, para keluarga juga memahami keberadaan prajurit di kapal milik TNI AL tersebut merupakan tugas negara.

Oleh karena itu, Ibas mengajak publik mendoakan proses pencarian KRI Nanggala 402 berjalan sukses.

"Mari sejenak kita doakan agar KRI Nanggala 402 bisa segera ditemukan dalam kondisi sebaik-baiknya dan semua prajurit yang bertugas bisa dievakuasi dalam keadaan selamat," tutur putra bungsu Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

KRI Nanggala 402 dinyatakan hilang kontak di 60 mil perairan sisi utara dari Pulau Bali, Rabu (21/4) kemarin. Proses pencarian hingga Sabtu (24/4) ini belum juga membuahkan hasil. 

Kementerian Pertahanan (Kemenhan) mencatat 53 personel berada di kapal tersebut. Sebanyak 49 di antaranya berstatus anak buah kapal, seorang komandan, dan tiga operator arsenal. (ast/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Ketua Fraksi Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas berharap ada keajaiban dalam proses pencarian KRI Nanggala-402 yang hilang di perairan utara Pulau Bali, Rabu (21/4).

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close