Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ibas: Lawan Omicron dan Jaga Prokes

Senin, 07 Februari 2022 – 16:56 WIB
Ibas: Lawan Omicron dan Jaga Prokes - JPNN.COM
Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia saat ini mengalami gelombang baru penyebaran Covid-19 varian Omicron. Varian ini jauh lebih menular dibandingkan varian Delta yang menyebar tahun 2021 lalu. 

Per Minggu, 6 Februari 2022, jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia mengalami penambahan sebanyak 36.057.

Sebaran varian Omicron yang mulai terdeteksi di Indonesia sejak 15 Desember 2021 lalu telah menyebabkan positivity rate meningkat.

Menanggapi kondisi tersebut, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono Senin (7/2) mengatakan pemerintah, baik pusat maupun daerah harus mengambil langkah yang cepat, tegas, dan terukur.

Hal ini bertujuan untuk memotong rantai penyebaran Covid-19 dan menekan kurva penularan.

“Jumlah positif Covid-19 varian Omicron mencapai 30 ribu lebih. Hati-hati! Pemerintah pusat dan daerah mesti ambil langkah cepat, tegas, dan terukur untuk putus rantai penyebaran,” ujar Ibas sapan Edhie Baskoro Yudhoyono. 

Lebih lanjut, Ibas juga menyampaikan kegiatan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) harus dievaluasi. Apalagi banyak anak-anak yang juga terpapar. Pun dengan tempat wisata dan pusat keramaian yang harus diberikan atensi secara ketat.

Terakhir, Ibas meminta agar program vaksinasi terus berjalan secara cepat dan merata. Pemerintah juga perlu memastikan ketersediaan obat dan fasilitas alat tes Covid-19 yang terjangkau baik dari harga maupun jumlahnya.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas merespons langkah pemerintah terkait peningkatan omicron.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close