Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Ibrahimovic Memang Beda, Ini Buktinya

Rabu, 22 Juli 2020 – 16:42 WIB
Ibrahimovic Memang Beda, Ini Buktinya - JPNN.COM
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic mengantarkan timnya ke Liga Europa berkat dua golnya ke gawang Sassuolo. (AFP/MARCO BERTORELLO)

jpnn.com, ITALIA - Zlatan Ibrahimovic berhasil mencetak dua gol pada babak pertama, saat AC Milan bertandang ke kandang Sassuolo di di Stadio Mapei - Citta del Tricolore, Rabu (22/7).

Kemampuan mencetak dua gol di babak pertama Serie A Liga Italia, sebelumnya juga pernah diperlihatkan Ibra, tepatnya Maret 2012 lalu.

Gol yang dihasilkan penyerang berusia 38 tahun ini membawa AC Milan menang 2-1 atas Sassuolo, yang harus bermain dengan sepuluh orang pemain.

Kemenangan memastikan Milan tak terkalahkan sejak bergulirnya musim ini setelah dihentikan sementara oleh pandemi COVID-19 dan sekaligus memastikan tempat di Liga Europa.

Pemain asal Swedia itu lolos dari penjagaan lawan untuk menanduk umpan silam Hakan Calhanoglu pada menit ke-19 dan mengelabui Andrea Consigli untuk menciptakan gol kedua pada perpanjangan waktu babak pertama.

Sebelum gol kedua Ibra itu, Francesco Caputo sempat menyamakan kedudukan 1-1 dari tendangan penalti untuk Sassuolo yang harus kehilangan Mehdi Bourabia yang dikeluarkan dari lapangan sejak babak pertama atau tepatnya 45+7.

Milan pun naik ke urutan kelima dengan 59 poin.

Perolehan tersebut sudah cukup memastikan mereka menggenggam satu tiket ke babak kualifikasi Liga Europa musim depan, demikian Reuters.

loading...