Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ibu Hamil Merokok, Ini Risiko pada Anaknya

Senin, 17 Juni 2013 – 11:28 WIB
Ibu Hamil Merokok, Ini Risiko pada Anaknya - JPNN.COM
WANITA yang merokok selama kehamilan, meningkatkan resiko diabetes gestasional dan obesitas pada anak perempuan mereka. Diabetes Gestasional  adalah jenis diabetes yang berkembang hanya selama kehamilan, dan biasanya menghilang pada saat persalinan, tetapi meningkatkan risiko diabetes pada anak mereka dikemudian hari.

Penelitian ini dilakukan oleh Dr Kristina Mattsson dari Universitas Lund, Swedia, bersama Dr Matius Longnecker dari the National Institute on Environmental Health Sciences, North Carolina.

Dr Mattsson meneliti hubungan antara wanita hamil yang merokok dan kemungkinan putrinya menderita diabetes gestational dan obesitas. Hasilnya, risiko diabetes gestational meningkat sebesar 62 persen di antara anak perempuan yang terpapar asap rokok di rahim ibunya, dan 36 persen lebih cenderung menjadi menderita obesitas.

Efek lain yang dilaporkan dari paparan nikotin prenatal seperti tingkat kematian yang lebih tinggi dan peningkatan gen faktor memicu pembentukan sel-sel lemak (diferensiasi adipocyte), yang terlibat dalam perkembangan diabetes dan obesitas.

WANITA yang merokok selama kehamilan, meningkatkan resiko diabetes gestasional dan obesitas pada anak perempuan mereka. Diabetes Gestasional 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA