Alexa Analytics
Gerakan Satu Indonesia Stop Corona

Ibuku Merebut Suamiku

Minggu, 05 April 2020 – 04:24 WIB
Ibuku Merebut Suamiku - JPNN.COM
Ilustrasi: Fajar Krisna/Radar Surabaya

jpnn.com - Pandemi virus corona yang memaksa jutaan orang bekerja dari rumah atau work from home (WFH) membuat Karin -bukan nama sebenarnya- jadi tahu kelakuan ibunya. Anggap saja ibu Karin itu punya nama panggilan Sephia.

Pada suatu Minggu, Karin tengah bersih-bersih rumah. Tanpa sengaja, dia menemukan benda asing di atas ranjang ibunya.

Barang itu adalah botol bertuliskan lubricant. Isinya tentu saja pelumas.

Karin tak tahu mengapa barang itu bisa terletak di ranjang ibunya. Saat itu perasaan Karin campur aduk antara kesal dan penasaran.

Perempuan yang tak lama lagi menginjak usia paruh baya itu pun cuma membatin, jangan-jangan ibunya punya kekasih. Maklum, Sephia memang sudah malam berstatus janda.

Namun, Karin hanya memendam penasarannya. Dia khawatir ibunya yang sudah berusia 58 tahun bakal sewot jika ditanya soal lubricant di atas kasur.

"Yo opo maneh yo, ibukku iku wong omahan. Gak tahu srawung opo maneh metu jalan-jalan (Ya apa lagi ya, ibuku orang rumahan. Tak pernah bergaul apalagi keluar jalan-jalan, red),” kata Karin mencurahkan unek-uneknya di sebuah kantor pengacara dekat Pengadilan Agama Kelas IA Surabaya, Selasa (31/3).

Namun, Karin sudah punya dugaan. “Ya aku mikire selingkuh ambek sing cedek-cedek (Aku menduganya selingkuh dengan yang dekat-dekat saja, red),” katanya.

loading...